KPU Kabupaten Sukabumi Siap Laksanakan Coklit

elmitra 95 FM January 9, 2018 0
KPU Kabupaten Sukabumi Siap Laksanakan Coklit

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar workshop penyusunan daftar pemilih (Model A-KWK), bagi PPK se-kabupaten Sukabumi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawabarat Tahun 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Pangrango Sukabumi selama 2 hari pada tanggal 08-09 Januari 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU kabupaten Sukabumi Dede Haryadi beserta anggota dan diikuti oleh anggota PPK divisi program data se kabupaten Sukabumi.

WhatsApp Image 2018-01-09 at 12.07.52

Kasubag Program & Data KPU Kabupaten Sukabumi Asep Azhar Hidayatulloh mengatakan “workshop penyusunan daftar pemilih (Model A-KWK), bentuknya bukan bintek tetapi mengerjakan secara bersama-sama. Kegiatan tersebut untuk memetakan TPS hasil dari sinkronisasi DP4 dengan DPT terakhir dari KPU RI dan data tersebut belum memiliki No TPS, dikarenakan  banyaknya pemilih baru. di kabupaten Sukabumi untuk pemilih baru kurang lebih 123 ribu, di tambah dengan TNI – Polri yang sudah pensiun kurang lebih menjadi 195 ribu pemilih pemula”.

Asep Azhar Hidayatulloh menambahkan “pemilih pemula tersebut belum memiliki No TPS, maka dari itu akan dipetakan di TPS yang ada berdasarkan alamatnya. KPU Kabupaten Sukabumi sudah memiliki data se-kabupaten Sukabumi  kurang lebih 1,8 Juta orang, data tersebut equivalent setara dengan DP4 yang dihasilkan oleh Disdukcapil kabupaten Sukabumi dan KPU Kabupaten Sukabumi sudah siap melaksanakan coklit pada 20 januari 2018”.

Leave A Response »