KPU Kabupaten Sukabumi Menghadiri Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat Tahun 2018

elmitra 95 FM October 11, 2017 0
KPU Kabupaten Sukabumi Menghadiri Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat Tahun 2018

KPU Kabupaten Sukabumi yang di wakili oleh Tetty Sufianty Zafar, MM (div SDM & Parmas) dan Rozalinda Erita, SH (Pelaksana Subag Hukum), menghadiri sosialisasi pembentukan PPK dan PPS pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Rabu 11 Oktober 2017 bertempat di Hotel Grand Bydiel Cianjur, Acara tersebut diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawabarat.

3

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota KPU Provinsi Jawabarat Nina Yuningsih beserta komisioner dan jajaran, KPU Kabupaten Cianjur, KPU Kota Sukabumi, KPU Kabupaten Sukabumi, KPU Kabupaten Bogor, KPU Kota Bogor, KPU Kota Depok, Panwaslu Kota/Kabupaten, Kesbangpol dan para awak media wilayah kerja terkait.

Adapun maksud dan tujuan acara ini untuk menginformasikan secara luas mengenai kegiatan perekrutan pembentukan penyelenggara pemilu, Badan Ad-Hoc pada pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawabarat, serta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak & kewajiban dalam pemilihan, agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menjadi badan penyelenggara pemilu Badan Ad-Hoc di tingkat kecamatan, kelurahan/desa. Adapun untuk penerimaan berkas pendaftaran PPK dimulai tanggal 13-16 Oktober 2017 dan untuk PPS  mulai tanggal 13-20 Oktober 2017.

Anggota KPU Provinsi Jawabarat Nina Yuningsih mengatakan “Target pada sosialisasi kali ini yaitu para media dan kesbangpol berharap bisa menginformasikan serta mempublikasikan kembali sehingga bisa tersampaikan kepada publik”.

Selain itu Nina Yuningsih menambahkan “masing-masing KPU, pada Kamis 12 Oktober 2017 akan mulai tahapan pengumuman seleksi PPK dan PPS di media cetak maupun media elektronik”.

1

Tetty Sufianty Zafar, MM yang lebih akrab di sapa Sofy (div SDM & Parmas) mengatakan “di KPU kabupaten Sukabumi untuk persiapan penerimaan tenaga Ad-Hoc PPK & PPS pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 sudah matang dan dikarenakan wilayah Kabupaten Sukabumi cukup luas maka KPU Kabupaten Sukabumi memberikan terobosan baru yaitu bisa mendaftar secara online”.

Selain itu Tetty Sufianty Zafar, MM menambahkan “untuk tenaga Ad-Hoc yang dibutuhkan di Kabupaten Sukabumi yaitu PPK sebanyak 235 orang, PPS 1.158 orang dan KPPS 28.637 orang, semua itu diluar sekretariat”.

 

 

Leave A Response »