KPU KABUPATEN SUKABUMI GELAR BIMTEK DPPH DAN DPTB

elmitra 95 FM May 9, 2018 0
KPU  KABUPATEN SUKABUMI GELAR BIMTEK DPPH DAN DPTB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, menggelar Bimbingan Teknis Pelayanan Daftar Pemilih Pindahan (DPPH) dan Pelayanan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawabarat Tahun 2018. Bertempat di Hotel Agusta Cikukulu, acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari 08-09 Mei 2018.

WhatsApp Image 2018-05-09 at 10.16.51(3)

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi didampingi Anggota KPU kabupaten Sukabumi H. Ayi Saepudin dan Meri Sariningsih serta Sekertaris KPU Kabupaten Sukabumi Gunawan membuka acara secara resmi, yang diikuti 94 orang meliputi Ketua PPK dan ODP se Kabupaten Sukabumi.

Anggota KPU Kabupaten Sukabumi H. Ayi Saepudin (divisi Program data) mengatakan “DPHP ini salah satu pasilitas yg diberikan oleh penyelenggara Pemilu untuk para pemilih yang akan melaksanakan pemungutan suara di luar TPS yang sudah di tentukan, salah satu contohnya memilih di luar kota di karenakan alasan kerja, namun dengan syarat masih dalam lingkup pemilihan yang sama di daerah tersebut yg di benarkan sesuai aturan yang ada”.

Selain itu, H. Ayi Saepudin mengatakan “terkait DPTB, yaitu pasilitas untuk para pemilih yg tidak masuk dalam DPT yang sudah di tetapkan, pemilih tersebut tetap bisa memilih di TPS terdekat selama secara administrasi dapat membuktikan statusnya secara domisili dengan E-KTP atau Suket dan membawa form A 5”.

H. Ayi Saepudin menambahkan “meskipun kegiatan Bimtek ini selalu di laksanakan setiap penyelenggaraan pemilihan, namun KPU Kabupaten Sukabumi akan terus memberikan bimbingan kepada PPK sehingga di harapkan saat Hari Pemilihan nanti bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih. Setelah Bimtek ini selesai PPK akan kembali mengajarkan kepada PPS karena basis pelayanan DPPH adanya di PPS sedangkan DPTB adanya di KPPS”.

Leave A Response »