KPU Kab.Sukabumi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sukabumi 2020

elmitra 95 FM September 9, 2020 0
KPU Kab.Sukabumi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan DPS Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sukabumi 2020

Radio Elmitra News – KPU Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Sementara (DPS) pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Tahun 2020, Senin 7 September 2020 di Aula Hotel Pangrango Selabintana Sukabumi, dengan mematuhi Protokol Kesehatan

Hadir dalam kegiatan tersebut KPU Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Kab. Sukabumi, Forkominda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Sukabumi, Gugus Tugas Covid -19, Diskominfo, dan Pimpinan Partai Politik.

Komisioner KPU Kab.Sukabumi Divisi Program Data, Ayi Saepudin menyampaikan. Alhamdulillah KPU Kab.Sukabumi tanggal 7 september 2020, telah menyelesaikan tahapan lanjutan kepemilu serentak 2020 yaitu RAPAT PLENO TERBUKA TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI, Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk pemilihan serentak Tahun 2020 ini mencapai dengan jumlah pemilih yang ditetapkan 1.816.373, Laki-laki 916.258 orang & perempuan 900.115 Orang dengan Jumlah 5.171 TPS.

“tahapan pemutakhiran ini akan ditindak lanjuti dengan pengumuman nanti di masing – masing PPS dan mungkin di website untuk di cek kembali apabila mungkin pada saat dari penetapan ini sampai nanti 9 Desember ada perubahan ataupun tambahan pemilih yang belum terdata kita masukan kembali dan nanti ditetapkan pada rapat pleno berikutnya yaitu tahapan DPT”. Ujar Ayi Saepudin

Ketua bawaslu Kab. Sukabumi, Teguh Hariyanto mengatakan. Demi menjaga hak pilih, kita memberikan saran perbaikan terhadap KPU bahwa harus memberikan BY NAME BY ADDRESS kesepakatan PKD, karena itu sebagai dasar kita untuk melakukan pengecekan kembali untuk memastikan bahwa warga negara yg mempunyai hak pilih itu harus terdaftar pada daftar pemilih dan warga negara yang tidak memenuhi syarat jangan sampai terdaftar pada daftar pemilih untuk di pilkada 2020 ini, tentu halnya ini komitmen kita untuk menjaga hak pilih”

Reporter : Nandre

Leave A Response »