KPAD Kabupaten Sukabumi “Jadikan Masa Depan Anak dan Perempuan Lebih Baik”

elmitra 95 FM December 7, 2017 0
KPAD Kabupaten Sukabumi “Jadikan Masa Depan Anak dan Perempuan Lebih Baik”

Senin, (04/12/2017) Aliansi Yes I Do bersama KPAD Kabupaten Sukabumi melakasanakan Talkshow di Radio Elmitra 95 FM mengenai program Yes I Do Sukabumi, hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Rohman Perwakilan LPAR, Mia Perwakilan ARI Sukabumi, dan para anggota KPAD dari Desa Sukaraja dan Desa Limbangan Yaitu Agus, Ayi dan Asep. Acara tersebut dikawal langsung oleh punggawa muda Rian Raos Renaldi dan Memes Raos Pradifta.

Dalam talkshow tersebut Agus  menjelaskan  pentingnya perlindungan orang tua terhadap anak-anak, karena Sebagai orang tua sudah seharusnya memberikan perlindungan dan memberikan hak mereka sebagai seorang anak tentunya untuk menjadikan seorang anak memiliki masa depan yang baik dan sebagai perempuan seharusnya lebih bisa mengembangkan diri karena perempuan pun bisa melakukan apa yang biasa laki-laki lakukan”.

KPAD 04

Sementara Ayi mengatakan “Peran KPAD sangatlah penting dalam pembangunan remaja yang anti terhadap pernikahan dini yang mana hal ini masih menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat khususnya di peloksok sana yang masih berpikir bahwa perempuan itu ‘Pondok Lengkah’ ”.

Di segmen terakhir talkshow seluruh narasumber mengajak masyarakat kabupaten Sukabumi untuk menghindari pernikahan dini karena berbahaya bagi kesehatan biologis, dan sekaligus menghimbau untuk masyarakat yang belum terciptanya KPAD di masing-masing desa untuk segera mengajukan pembentukan KPAD”.

Leave A Response »