kelompok Tani “Cipta Mamprang Mandiri” dibentuk dan dikukuhkan oleh BPP Kec.Sukabumi

elmitra 95 FM Juli 21, 2020 0
kelompok Tani “Cipta Mamprang Mandiri” dibentuk dan dikukuhkan oleh BPP Kec.Sukabumi

Radio Elmitra News – Radio Elmitra – Pertemuan antara kelompok tani kampung cipelang dengan BPP (Balai Pelatihan Pertanian) kecamatan Sukabumi dan di hadiri oleh pihak perangkat Desa memiliki maksud untuk membentuk dan mengukuhkan kelompok tani yang ada di kampung cipelang itu sendiri (17/7/2020). Dimana Masyarakat Kampung Cipelang Desa Sudajaya girang memiliki keinginan untuk membentuk kelompok tani

Melihat latar belakang kampung Cipelang sendiri yang belum memiliki kelompok tani, membuat Diat Sujatman selaku Kepala BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Kecamatan Sukabumi yang turut hadir dalam pertemuan ini merasa bangga dengan adanya kegiatan ini.

Tujuan dari pembentukan kelompok tani sendiri bukanlah semata-mata hanya demi mendapatkan bantuan, tapi lebih kepada harapan adanya kelompok tani yang cipta, mamprang dan mandiri sebagai wadah bagi para tani di lingkungan kampung Cipelang.

“Kelompok tani itu adalah kumpulan dari beberapa petani, peternak dan orang yang mengelola perkebunan. Jenis pertaniannya bisa tanaman pangan atau palawija, semuanya ada di sini,” ujar Diat Sujatman selaku Kepala BPP (Balai Pelatihan Pertanian) Kecamatan Sukabumi

Kelompok tani ini sendiri nantinya akan disusun RUK (rencana usaha kelompok) untuk menyiapkan perencanaan kegiatan, pemilihan komoditas unggul dan beberapa poin penting lainnya pada pertemuan kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Diat Sujatman berharap, “mudah-mudahan dunia pertanian itu semakin maju dan bisa mensejahterakan masyarakat.”

#Reporter : Nandre

Leave A Response »