KECAMATAN GUNUNGGURUH TARGET KECAMATAN LAYAK ANAK 2019 DI KABUPATEN SUKABUMI

elmitra 95 FM March 14, 2019 0
KECAMATAN GUNUNGGURUH TARGET KECAMATAN LAYAK ANAK 2019 DI KABUPATEN SUKABUMI

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi bagi para unsur perangkat kecamatan dan muspika di kecamatan gunungguruh dalam rangka sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA), Kecamatan Layak Anak (KELANA) dan Desa Layak Anak (DELANA) bertempat di desa cikujang, Kamis (14/03/19).

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc.,  didampingi Kabid  Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi  Hj. Iva Rufaidah, S.Pd, M.M.Pd, dan Kasi Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi Drs. Yudi Irwan memimpin jalannya kegiatan sosialisasi tersebut.

Kepala Dinas DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc.,  mengatakan “Kabupaten layak anak merupakan suatu strategi pembangunan dari pemerintah daerah dimana yang menjadi fokus adalah tentang kepedulian terhadap anak. Alasan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi KLA yang bertempat di Gunungguruh adalah karena Gunungguruh merupakan salah satu Kecamatan yang ditetapkan sebagai kecamatan layak anak di tahun 2019.”

Sementara itu, Kabid  Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Hj. Iva Rufaidah, S.Pd, M.M.Pd, menyebutkan “setiap tahunnya sejak 2017, seluruh kecamatan dikabupaten sukabumi mendapat giliran untuk menjadi Kecamatan layak anak, dan khusus untuk tahun 2019 ada 12 kecamatan layak anak di Kabupaten Sukabumi. Tujuan DP3A mensosialisasikan KLA ini adalah agar masyarakat memahami, mengetahui dan bisa mengimplementasikannya”

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Gunungguruh Rosalia Agustina menambahkan “pihaknya akan segera mensosialisasikan ke pihak desa-desa. Meskipun tidak semua desa-desa di kecamatan gunungguruh memiliki lahan yang luas untuk dijadikan lahan bermain anak, namun pihaknya akan membentuk kecamatan gunungguruh menjadi kecamatan yang layak anak dengan menjadikan salah satu desa sebagai pioneer desa layak anak di kecamatan gunungguruh”

Leave A Response »