Kades Bale Gede Kabupaten Cianjur Akui Kemantapan Mobile JKN

elmitra 95 FM July 3, 2019 0
Kades Bale Gede Kabupaten Cianjur Akui Kemantapan Mobile JKN

 Cianjur, Jamkesnews ;Jarak dan waktu sudah tidak menjadi halangan bagi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan informasi yang terkini. Dengan perkembangan teknologi informasi melalui alat komunikasi atau handphone yang beragam dan berlomba menyuguhkan berbagai kemudahan akses digital, masyarakat dengan mudah dapat memanfaatkannya. Melihat fenomena ini BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas informasi terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Adapun kemudahan – kemudahan pelayanan yang dapat di akses aplikasi ini adalah untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di faskes dengan adanya KIS Digital, serta untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan.

Semakin banyak peserta JKN-KIS yang memanfaatkan aplikasi Mobile JKN, karena terbukti manfaatnya banyak membantu peserta untuk lebih aware dan paham mengenai program JKN-KIS. Seperti yang dituturkan oleh Asep Sutisna (49), Kepala Desa Bale Gede Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur di sela kegiatannya mengikuti Sosialisasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional bagi Kepala Desa Dan Perangkatnya, rabu (26/06).

Setelah dipandu untuk registrasi dan mencoba semua fitur yang ada di aplikasi Mobile JKN Asep tidak dapat menyembunyikan kekagumannya.

Asep menuturkan dengan tugasnya sehari – hari dekat dengan warga desanya dan harus selalu siap menjadi sumber informasi apapun, aplikasi Mobile JKN dapat menjadi bekal baginya untuk selalu mengupdate wawasan warganyatentang JKN-KIS. Selain itu Asep dan aparat desa akan berupaya mengajak warganya untuk ikut memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana informasi JKN-KIS yang cepat dan akurat. (kw/ne)

Sumber : Jamkesnews

Leave A Response »