Kader JKN sebagai Penggerak Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Program JKN-KIS

elmitra 95 FM June 2, 2018 0
Kader JKN sebagai Penggerak Partisipasi Masyarakat dalam Mensukseskan Program JKN-KIS

5

BPJS Kesehatan kantor Cabang Utama (KCU ) kembali menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95 Fm Sukabumi pada hari Rabu, 30 Mei 2018, yang membahas mengenai “Pengumuman Penerimaan Kader JKN KIS BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Tahun 2018 “. Adapun yang menjadi Narasumber Inne Indah Susanti (Staff Komunikasi Publik) dan Ikomang Yudiantara (staff Penagihan & Keuangan).

Kader Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah individu berasal dari masyarakat  yang bekerja sama sebagai mitra BPJS Kesehatan berdasarkan hubungan kemitraan yang menjalankan fungsi pengingat dan kolektif iuran, fungsi pemasaran sosial, fungsi administrasi kepesertaan dan fungsi pendampingan pelayanan kesehatan (informasi, edukasi dan koordinasi pelayanan keluhan).

2

Ikomang Yudiantara mengatakan “dengan adanya Kader JKN ini sebenarnya adalah untuk mempermudah masyarakat untuk membayar tunggakan iuran bulanan JKN-KIS . Dan tentunnya menjadi sebagai pengingat bahwa peserta JKN ini mempunyai kewajiban untuk membayar iuran di setiap bulannya”.

Ikomang Yudiantara “seharusnya masyarakat sudah tidak bisa berasalan lagi untuk menunggak membayar iuran JKN,  Karena setiap kader ini akan ada di setiap daerahnya masing-masing”.

Inne Indah Susanti juga menambahkan “untuk menjadi Kader JKN-KIS ini persyaratannya yaitu pendidikan minimal SLTA sederajat , berusia minimal 18th naksimal 60th , aktif sebagai peserta JKN-KIS , memiliki alat komunikasi berbasis android  . Dengan cara berkas lamaran dapat di sampaikan lansung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan melampirkan berkas pendaftaran , Surat lamaran , FotoCopy KTP , Fotokopy Ijazah , Foto Copy Kartu JKN-KIS , FotoCopy Sim C , SKCK , Surat keterangan sehat dari dokter , Pa Foto 3×4 (warna) sebagai 2 lembar  “.

Leave A Response »