INTERNET SEHAT UNTUK ANAK, MENYELAMATKAN MASA DEPAN BANGSA

elmitra 95 FM March 15, 2019 0
INTERNET SEHAT UNTUK ANAK, MENYELAMATKAN MASA DEPAN BANGSA

Dalam rangka menyikapi, mengantisipasi dan memanfaatkan internet bagi anak khususnya di Kota/Kabupaten Sukabumi, Anggota Komisi VIII DPR-RI Hj. Desy Ratnasari menggelar sosialisasi peraturan perundangan terkait perlindungan perempuan dan anak, situasi darurat dan pornografi dengan tema “Dampingi Anak Dalam Mengakses Internet Sehat” bertempat di Gedung Islamic Center Kota Sukabumi, Jumat (15/03/2019).

Anggota Komisi VIII DPR-RI Hj. Desy Ratnasari menyebutkan “Kegiatan sosialisasi menyikapi, mengantisipasi dan memanfaatkan internet adalah prioritasnya sebagai  anggota Komisi VIII DPR-RI. Namun yang terpenting adalah bagaimana melakukan tindakan pencegahan secara terus menerus untuk memberikan kemanfaatan kepada anak-anak”

Desy Ratnasari menambahkan “Manfaat dari internet untuk anak-anak sangatlah banyak, namun harus dengan aturan, etika, dan kerjasama antara orangtua, guru dan semua pihak yang ada didalamnya dalam pengawasan dan pencegahan internet untuk anak”

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Dan Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Iva Rufaidah mengatakan ”Dengan adanya sosialisasi internet sehat ini, DP3A kabupaten sukabumi akan mengimplementasikan didalam kegiatan DPA, karena dalam kegiatan diseminasi tersebut dapat dimasukan konten tentang internet sehat untuk anak. Adapun peserta yang hadir dalam acara ini adalah 50 orang milennials dan pelajar yang tergabung dalam Forum Anak Daerah (FAD) FORBUMI sukabumi dan anggota Taman Bacaan Masyarakat TONGSIR .”

Iva Rufaidah menambahkan “DP3A kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh anggota Komisi VIII DPR-RI Hj. Desy Ratnasari ini, karena Anggota  anggota Komisi VIII DPR-RI tersebut telah membantu DP3A kabupaten Sukabumi  dalam masalah anak terutama masalah perlindungan dan tumbuh kembang anak”

Leave A Response »