HKN ke 53, Dinkes Kota Sukabumi Dorong Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

elmitra 95 FM November 13, 2017 0
HKN ke 53, Dinkes Kota Sukabumi Dorong Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, bertemakan “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari 12-13 November 2017 bertempat di Balaikota Sukabumi .

7

Adapun untuk rangkaian acara hari pertama peringatan HKN ke 53 pada 12 November 2017, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menggelar Jalan santai yang dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zain,  sekaligus mencanangkan Sistem Layanan Kesehatan Terintegrasi di Kota Sukabumi, Sukabumi Health Expo 2017 dan melaksanakan berbagai kegiatan menarik lainnya.

pada esok harinya 13 November 2017, dilaksanakan upacara peringatan HKN Ke 53, dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi Mohamad Muraz  bertidak selaku Inspektur upacara. Yang diikuti oleh Ketua TP.PKK Kota Sukabumi, perwakilan unsur Forkominda, Kepala SKPD, Para Kepala Rumah Sakit, kepala Puskesmas serta tamu undangan lainnya.

5

Dalam kesempatan tersebut  Walikota Sukabumi Mohammad Muraz menyerahkan Piagam Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI kepada RSUD R. Syamsudin, S,H Kota Sukabumi bagi Institusi yang berjasa dalam Pembangunan Bidang Kesehatan sebagai pemenang penghargaan Green Hospital Kategori Rumah Sakit non UPT dan kepada Puskesmas Sukabumi Peringkat II Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 Kategori Puskesmas Kawasan Perkotaan,  yang diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr. Ritanenny. juga menyerahkan Piagam Penghargaan Rekapitulasi Penilaian Lomba DOKCIL Awards/Jambore UKS Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi Mohammad Muraz membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, ia mengatakan “Komponen terpenting dalam pencegahan penyakit selain dipengaruhi kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan adalah PERILAKU keluarga memiliki dampak besar dalam pembentukan perilaku individu. Keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak anak, pendidikan dilingkungan keluarga dapat menjamin kehidupan emosional anak untuk tumbuh dan berkembang. Untuk itu kita perlu terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya dilingkungan keluarga”.

Selain itu kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi  dr. Ritanenny mengatakan “Program lain yang didorong adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan GERMAS, bisa mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk Indonesia yang kuat. Dengan mendorong Program Indonesia Sehat pendekatan keluarga GERMAS, kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya panduan HKN ke-53”.



Sumber Humas Protokol Kota Sukabumi

Leave A Response »