Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Kabupaten Sukabumi turut berkontribusi dalam penanganan penyebaran covid-19 di kabupaten Sukabumi.

elmitra 95 FM Mei 9, 2020 0
Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Kabupaten Sukabumi turut berkontribusi dalam penanganan penyebaran covid-19 di kabupaten Sukabumi.

Radio Elmitra – Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh HAKLI sendiri di antaranya adalah mensosialisasikan gerakan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di ruang publik.

“Sesuai instruksi dari pemerintah pusat, kami melakukan penyemprotan disinfektan ke ruang publik dan tempat-tempat peribadatan,” ujar Ujang Soleh Suryaman, ketua HAKLI kabupaten Sukabumi dalam wawancaranya bersama Radio Elmitra di kantor HAKLI, RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi (4/5/2020).

HAKLI juga menghimbau agar masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 itu sendiri. Namun apabila memang mendesak, HAKLI berharap masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah pusat seperti menjaga jaraj dan menggunakan masker.

“Untuk sementara ini, kita lebih menganjurkan masyarakat untuk di rumah dulu demi mendukung tenaga medis dan perawat. Karena kalau semakin banyak yang terkena covid, bisa jadi akan semakin berat nantinya,” tutup Ujang Soleh Suryaman.

*Reporter : Ima Raos Damara
*Email : radioelmitra95fm@gmail.com

Leave A Response »