HIKARI INTERNATIONAL INDONESIA HADIR DI KOTA SUKABUMI

elmitra 95 FM July 13, 2018 0
HIKARI INTERNATIONAL INDONESIA HADIR DI KOTA SUKABUMI

Hikari internasional indonesia kini hadir di kota Sukabumi, sebuah lembaga pendidikan kursus bahasa jepang yang bertujuan untuk mengembangkan karir dan skil knowleg  serta memfasilitasi para pemuda di sukabumi yang ingin belajar dan bekerja di jepang.

2

Kini Hikari internasional indonesia telah resmi di buka pada hari kamis 12 juli 2018 yang berlokasi d jl. Otista No 49 kota sukabumi, acara pembukaan tersebut dihadiri sekaligus diresmikan  langsung oleh president direktur Hikari  Internasional Mr.katsumaata yang datang langsung dari jepang, serta guru bahasa jepang yaitu Mr. Ito, turut hadir direktur Hikari Indonesia Dedi Sukendar, Rector UMMI dr. Sakti Alamsyah  dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya President Direktur Hikari  Internasional Mr. Katsumaata mengatakan  “kerjasama ini sangan menguntukngkan  antara Indonesia dan jepang, yang mana saat ini di jepang sendiri  membutuhkan tenaga – tenaga kerja berkualitas,  terutama di bidang keperawatan. Saat ini jepang membutuhkan sebanyak 20 ribu tenaga perawat. Selain itu, kerjasama ini untuk membantu pertumbuhan ekononi di Indonesia khususnya di kota sukabumi”.

Sementara itu, Direktur Hikari Indonesia Dedi Sukendar mengatakan  “program pertama adalah pembelajaran secata intens yang mendatangkan guru langsung dari jepang, selama 6 bulan akan mensuport baik secara formal maupun informal dan berharap siswa dapat dengan cepat bisa berbahasa jepang,  tulisan kanji , budaya dan tatakrama di Negara jepang. Selain itu, ada beasiswa bagi alumni Hikari yang ingi berangkat kejepang dengan syarat berprestasi yang baik serta minimal bersertifikat N4”.



Reporter : Yusuf Ruswandi

Leave A Response »