HARI ANAK NASIONAL 2020, ANAK INDONESIA GEMBIRA DI RUMAH

elmitra 95 FM Juli 20, 2020 0
HARI ANAK NASIONAL 2020, ANAK INDONESIA GEMBIRA DI RUMAH

Radio Elmitra News – festival gembira dirumah diselenggarakan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (dp3a) kabupaten sukabumi dalam rangkaian peringatan hari anak nasional (han) 2020 dengan tema “anak terlindungi indonesia maju”, sabtu (18/07/2020).

Sebanyak 12 peserta perwakilan dari kecamatan mengikuti kegiatan lomba mural sewilayah I dan II kabupaten sukabumi dengan tagline anak indonesia gembira dirumah yang dilaksanakan di halaman parkir kantor dp3a kabupaten sukabumi.

Kepala Dp3a kabupaten sukabumi Hj. Aisah mengatakan bahwa hari anak nasional diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan anak merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki hak hidup, tumbuh kembang, partisipasi dan perlindungan khusus.

“orangtua, masyarakat, pemerintah, pihak swasta, dunia usaha dan media punya kewajiban untuk memenuhi dan melindungi hak anak”.

Lebih lanjut hj. aisah menerangkan dimasa pandemi dp3a akan lebih giat melakukan perlindungan terhadap anak melalui jaringan motekar, media, dunia usaha, lembaga masyarakat dan forbumi untuk mengoptimalkan advokasi tentang pelindungan anak.

“anak sukabumi harus cerdas,ceria bersemangat dan berkualitas, karena mereka akan menjadi pemimpin sukabumi dimasa yang akan datang sehingga sukabumi maju dan akan lebih baik lagi”.

ditempat yang sama kepala bidang perlindungan dan tumbuh kembang anak suhendar menambahkan meskipun dalam situasi pandemi, dp3a tetap melakukan kegiatan rangkaian han 2020 (perlombaan mural) sebagai bentuk apresiasi kepada anak untuk memicu agar anak tetap gembira, terpenuhi hak-haknya dan bisa melaksanakan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“semakin anak dirumah, semakin dekat dengan keluarga dan diajarkan pola hidup bersih sehat, mudah-mudahan bisa melahirkan generasi yang lebih baik.

Adapun puncak peringatan hari anak nasional tahun 2020 akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 23 juli 2020 di kantor dp3a dengan mengikuti zoom meeting, dan beberapa penyataan anak baik secara testimoni/pengalaman maupun harapan kedepan agar anak indonesia tetap terlindungi dan terpenuhi hak-haknya.

HARI ANAK 2020 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju
#ANAKINDONESIAGEMBIRADIRUMAH

Reporter : Nandre

Leave A Response »