HAKLI, RESMIKAN KANTOR SEKRETARIAT SEBAGAI PUSAT KEGIATAN

elmitra 95 FM Januari 14, 2019 0
HAKLI, RESMIKAN KANTOR SEKRETARIAT SEBAGAI PUSAT KEGIATAN

Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia ( HAKLI ) adalah Organisasi yang menghumpun para ahli kesehatan lingkungan, yang ber orientasi pada kesehatan masyarakat serta juga pada berbagai konsep diluar kesehatan masyarakat seperti pelestarian alam dan sistem lingkungan dalam kesatuan pendekatan multidisipliner dan hal hal lain tentang kesehatan lingkungan. HAKLI Kabupaten Sukabumi, Meresmikan kantor sekretariat yang beralamat di Jalan pajajaran Rambay Cisaat Sukabumi, Minggu 13 Januari 2019.

1

Kegiatan tersebut dibuka dan diresmikan oleh ketua HAKLI Kabupaten Sukabumi Ujang Soleh Suryaman SKM. MKM., di tandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita, Dalam kegiatan tersebut juga, HAKLI Sukabumi memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan bagi Jompo dan kaum dhuafa di sekitar lokasi sekretariat.

Ketua HAKLI Kabupaten Sukabumi Ujang Soleh Suryaman mengatakan “kegiatan hari ini intinya adalah peresmian kantor baru, dan akan diadakan kegiatan sosial di kantor sekretariat ini. Lokasi sekretariat tahun ini memang difokuskan didaerah utara, karena akan lebih mudah koordinasi dengan purnabakti dan anggota HAKLI yang relatif banyak tinggal di sekitaran daerah tersebut”.

Ujang Soleh Suryaman menambahkan “ program HAKLI baru saja dilaksanakan yaitu bakti social didaerah bencana dan melaksanakan kegiatan yang erat kaitannya dengan tupoksi HAKLI diantaranya membangun sarana sanitasi, membangun MCK dan sterilisasi sekolah yang dijadikan base untuk korban bencana di cisolok“.

2

Selain itu, Ujang Soleh Suryaman menyebutkan “berkaitan dengan visi misi kabupaten sukabumi yaitu mandiri dan religius, HAKLI adalah bagian dari organisasi yang mendorong kebijakan pemerintah karena sesuai dengan tema kerja HAKLI 2019 yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia “.

Sementara itu, Sekretaris HAKLI kabupaten sukabumi Dece Nurdiansyah,SKM menambahkan “ hari ini HAKLI akan memberikan program program rencana kerja untuk anggota HAKLI dan dibagi menjadi 5 seksi, yaitu Seksi Administrasi dan Kompetensi, seksi inovasi dan pengabdian masyarakat, Seksi Hukum dan Advokasi, Seksi Publikasi, Seksi pembinaan anggota dan keprofesian. Dengan adanya sekretariat diharapkan masyarakat lebih mengenal dan bisa berinteraksi serta berkomunikasi secara langsung dengan HAKLI yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan“.

Leave A Response »