Gubernur Jawa Barat Resmikan Gedung Layanan Samsat

elmitra 95 FM June 1, 2017 0
Gubernur Jawa Barat Resmikan  Gedung Layanan Samsat

Gubenur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan meresmikan Gedung CPPD Provinsi Wilayah Kabupaten Sukabumi I Cibadak, Kabupaten Majalengka, Gedung Puslia dan Gedung Serbaguna Bapenda Jabar, Jum’at, 26 Mei 2017 bertempat di Samsat CPPD Cibadak kabupaten Sukabumi.

Turut Hadir  Bupati Sukabumi, Kepala Bapenda Provinsi Jabar, Kepala Samsat CPPD Cibadak, Kasub Dit Gakkum Lantas Polda Jabar, Kabid Keuangan Polda Jabar, Kasdim 0607 Kota Sukabumi, Kepala BJB Provinsi Jabar, Kajari Cibadak, dan 200 orang lebih tamu undangan lainya.

20170526_100951

Dalam sambutannya  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan  “pembukaan kantor CPPD Sukabumi,  Kabupaten Majalengka, Gedung Puslia dan Gedung Serbaguna Bapenda Jabar merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Pemerintahan Provinsi Jabar dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan sebagai salah satu langkah nyata untuk mencapai tujuan. Kehadiran gedung baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan program kerja Bapenda Jawa Barat yang bermuara pada pembangunan Jawa Barat secara keseluruhan”.

Dalam rangka meningkatkan dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan “Pemerintahan Kab. Sukabumi  telah bekerjasama dengan PD. BPR Sukabumi berupa tabungan pajak kendaraan (TAPAK) sebagai salah satu alternatif dalam penyelsaian persoalan membayar pajak kendaraan bermotor dan menekan laju pertumbuhan KTMDU”.

20170526_105637

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Propinsi Jawa Barat  Dadang Suharto mengatakan  dibangunnya gedung baru ini salah satu upaya pemerintah untuk meperbaiki pelayanan, dikarenakan gedung yang lama sudah di anggap kurang memadai untuk sebuah pelayanan kepada masyarakat. Dikarenakan setiap hari jumlah wajib pajak semakin meningkat, maka dari itu dibangunlah gedung baru yang memadai dari segi fasilitas baik yang ada di Cibadak atau pun di Majalengka”.

20170526_110013

 Kepala Samsat CPPD Wilayah Kabupaten Sukabumi I Cibadak Kusno Suryanto menjelaskan “dikarenakan gedung lama sudah tidak memadai, dikarenakan jumlah wajib pajak di Cibadak hampir 357.000 dan berharap dengan adanya gedung baru bisa melayani masyarakat jauh lebih baik lagi”.

 

Leave A Response »