GITARIS X SEVENTEEN, BENTUK GRPUP DAY BAND

elmitra 95 FM October 9, 2018 0
GITARIS X SEVENTEEN, BENTUK GRPUP DAY BAND

Day Band salah satu Band Pendatang Baru Yang Siap Meramaikan Blantika Music Tanah air, merilis single lagu ” ALONE “. Day Band memiliki Filosofi yang diambil dari bahasa inggris yang berarti “ hari “ Karena harapan kami music dan nama kami bisa melekat di setiap hari pendengar, seperti day yang melekat pada nama hari dan hari hari istimewa.

Yudhy Rus Harjanto yang dulu adalah founder dan sekaligus gitaris di band SEVENTEEN telah lama berhenti dari industri musik, setelah beberapa waktu lalu sempat membuat band yang bernama FIGHTERSROCK dan solo project yang bernama COUNTRY BIKERS kini Yudhy membuat band baru bernama DAY. Yudhy dan dena bertemu dan bertukar pikiran sehingga terciptalah band “ DAY “ ini. Keduanya bertemu di kota sukabumi yang kini mereka tinggali untuk hidup sehari hari.

WhatsApp Image 2018-10-09 at 11.07.26(2)

Sempat gabung sebentar aries drummer garasi band, namun sebelum release single aries mengundurkan diri karena kesibukannya menjadi guru mengajar sekolah music di sukabumi yang tidak bisa ditinggalkannya. Akhirnya posisi aries garasi ini digantikan drummer baru yaitu “abay” yang sekarang menjadi drummer tetap DAY.

DAY yang bergenre *MODERN ROCK * ini mengusung format music yang sangat simple dangan sounds hi gain dan lirik cinta yang tak biasa. Progresi cord yang tak standard namun sangat enak di dengar ini menghasilkan gelombang genre baru menurut mereka. Adapun personil Day sebanyak 3 Orang diantaramya Dena ( bass ), Abay ( drum ) & Yudhy ( guitar & vocal ).

“ kita sudah memiliki 10 track lagu, dan kami persiapkan untuk sebuah album yang nanti setelah single pertama ini mengudara kami akan segera selesaikan penggarapan albumnya “ kata yudhy.

“ dari 10 lagu itu kami sudah hearing ke beberapa rekan musisi dan menghasilkan satu single yang terpilih , dan kebetulan yang terpilih lagu ALONE yang liriknya bahasa inggris, ya malah ini pas, supaya pasar DAY bisa world wide “ tandas ABAY.

“ untuk berani keluar dengan lagu bahasa inggris sebenarnya beban bagi kami, tapi sebagai musisi kita sadar semakin luas pasar akan semakin bagus jenjangnya, maka terget kami indonesia khususnya namun dunia juga harapan besar kami “ kata DENA.

Sebentar lagi kami akan merilis single ini secara world wide yang akan bisa di temukan di semua kanal / gerai music digital, kami juga akan merilis music videonya di youtube channel milik yudhy yang memang untuk sementara ini di khususkan untuk shortcut viewer dan subscriber yang sudah siap mengkonsumsi music kami.

Semoga dengan dirilisnya lagu ini bisa sangat berarti banget bagi para pendengar radio di seluruh indonesia dan bisa meramaikan industri musik di indonesia khususnya

 

Leave A Response »