GERAKAN SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA

elmitra 95 FM August 10, 2017 0
GERAKAN SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA

Bertempat di lapangan Arena Bhakti Karangpapak Kec.Cisolok Palabuhanratu. Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H.Adjo Sardjono menghadiri acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Kamis 10 Agustus 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang fungsional khusus kementrian pariwisata Republik Indonesia, Anggota DPR RI Komosi X Reni Marlinawati, Kepala dinas pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman, Kepala perangkat daerah serta tamu undangan lainnya.

DSC_0361

Dalam kesempatan tersebut diadakan penyerahan sapu lidi dan tong sampah secara simbolis kepada masyarakat sekitar sebagai tanda kegiatan sadar wisata dan sapta pesona dimulai, serta dilanjutkan  bersama masyarakat sekitar dan tamu undangan yang hadir melaksanakan kegiatan sapta pesona dengan membersihkan sampah yang ada di sekitaran pantai karang papak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan “gerakan sadar wisata ini sangatlah baik karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata, membantu memberantas kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan, Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona ini mengingatkan kita akan pentingnya menjadi tuan rumah yang baik sehingga wisatawan akan merasa puas dan memberikan kesan baik”.

Selain itu dalam sambutanya Wakil Bupati mengajak kepada seluruh yang hadir “ayo kita jadikan kabupaten Sukabumi menjadi tempat tujuan wisata unggulan di Indonesia dan dunia“.

Sementara anggota  DPR RI Komisi X Reni Marlinawati mengatakan “kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan khususnya kepada masyarakat yang berada didaerah pantai maupun tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi karena kenyamanan dan berkembangnya pariwisata di suatu daerah dilihat dari kebersihan lingkungan yang selalu di jaga dan di pertahankan oleh masyarakat sekitar yang berada di objek wisata tersebut.

Selain itu Reni Marlinawati Mengatakan “agar tersedianya tempat sampah disetiap meter di tempat Parawisata, serta perlunya di berlakukan Sangsi yang benar-benar tegas agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan”.

Leave A Response »