GERAKAN PRAMUKA TUMBUHKAN RASA KEMANUSIAAN DAN KEPEDULIAN DIMASA PANDEMI

elmitra 95 FM Oktober 16, 2020 0
GERAKAN PRAMUKA TUMBUHKAN RASA KEMANUSIAAN DAN KEPEDULIAN DIMASA PANDEMI

Radio Elmitra News – Terik Matahari yang mulai merangkak naik tidak menghalangi gerak langkah puluhan anggota Pramuka Gudep 09.075 – 09.076 SMK Ma’arif NU Alfathonah Pasirmalang Kebonmanggu Gunungguruh yang sejak pagi melaksanakan program Penanganan bersama COVID-19, Kegiatan diawali dengan penyemprotan lingkungan sekolah serta bergotong royong membersihkannya, dan dilanjutkan dengan membagikan ribuan masker dan faceshield kepada para pengguna Jl. Pelabuhan ll KM. 10 yang melewati persis di depan Gerbang Sekolah, Kamis (15/10/2020).

Disamping itu pembagian Masker dan Faceshield ini juga diberikan kepada Ibu-ibu majlis ta’lim masjid Al-lstiqomah dan masyarakat sekitar sekolah, juga kepada Perangkat Desa yang diterima langsung oleh Kepala Desa Kebonmanggu, Para Perangkat Kecamatan Gunungguruh, Para Anggota Polisi di Polsek Gunungguruh, Para Pengelola dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Gunungguruh serta Perangkat Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Tak lupa seluruh Dewan Guru dan pengelola serta siswa-siswi di lingkungan SMK Ma’arif NU Alfathonah.

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Gerakan Pramuka SMK Maarif NU Alfathonah Sukabumi dengan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI ini mendapat tanggapan baik dari berbagai pihak, diantaranya dari Kades Kebonmangu Rasnita, beliau menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada para Anggota Gerakan Pramuka SMK Maarif NU Alfathonah.

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yg setingginya atas inisiatif dan kepedulian para generasi muda di lingkungan desa kami seperti ade-ade Pramuka Alfathonah, yang memiliki kepedulian tinggi membantu pemerintah ikut serta menangani COVID-19 ini dengan membagikan masker dan faceshield yang sudah kami terima” tegasnya.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Pembina Pramuka SMK Ma’arif NU Alfathonah, Helly Apnur menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan bertujuan untuk menyambut hari Santri dan Sumpah Pemuda 2020 yang keduanya ada di bulan Oktober ini.

“Alhamdulilah kegiatan ini bisa kami laksanakan atas pastisipasi berbagai pihak terutama support dari Kemenpora RI” ungkapnya.

Sementara itu, jama’ah majlis ta’lim Masjid Al-Istiqomah, Maryanah, mengungkapkan rasa bahagia karena mendapat bantuan Masker dari Pramuka Alfathonah.

“Alhamdulilah saya senang mendapat masker gratis, karena kalo beli kan cukup mahal mending buat jajan anak, terimakasih ade-ade Pramuka Alfathonah” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU Alfathonah Daden Sukendar menjelaskan tema dari kegiatan ini yaitu “Satyaku ku dharmakan, dharmaku ku baktikan” untuk menjadi wahana pelatihan bagi generasi muda agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan sebagai anggota gerakan pramuka.

“kita berharap dapat memberikan penguatan kepada genarasi muda kita terutama menumbuhkan semangat dan jiwa kewiraan bagi Anggota Gerakan Pramuka SMK Maarif NU Alfathonah, terlebih di bulan Oktober ini ada 2 event yang sangat bersejarah yaitu hari santri 22 Oktober dan sumpah pemuda 28 Oktober” terangnya.

Daden Sukendar menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka mendorong generasi muda untuk ikut serta mengisi pembangunan dalam rangka menghadapi pandemi covid 19, oleh karena itu Gerakan pramuka SMK Ma’arif NU Alfathonah terus didorong untuk memupuk rasa kepedulian terhadap persoalan kemanusiaan baik tingkat lokal, nasional dan global.

Leave A Response »