GELAR CAPACITY BUILDING, P2TP2A KABUPATEN SUKABUMI TINGKATKAN WAWASAN PARA PENGURUS

elmitra 95 FM September 25, 2018 0
GELAR CAPACITY BUILDING, P2TP2A KABUPATEN SUKABUMI TINGKATKAN WAWASAN PARA PENGURUS

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, menggelar Capacity Building bagi seluruh pengurus P2TP2A Kabupaten Sukabumi, bertempat di Taman Rekreasi Cimelati Cicurug Kabupaten Sukabumi, Selasa, 25 September 2018.

5

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Nasihuddin, turut hadir Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, Dinas Terkait, Direktur Lensa Sukabumi Daden Sukendar, perwakilan Aliansi Yes I Do Sukabumi Omay Komarudin dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika Marwan memberikan sambutan sekaligus memberikan pemaparan Program Kegiatan P2TP2A Kabupaten Sukabumi, pembekalan materi tentang Early Warning System/Kekerasan Seksual Pada Anak oleh Dikdik Hardy (Psikologi P2TP2A Kab.Sukabumi), Outbond dan berbagai kegiatan lainnya.

Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Nasihuddin menyampaikan “sangat bersyukur karena P2TP2A kabupaten Sukabumi memiliki komitmen untuk bekerja lebih giat lagi, komitmen ini salah satunya harus kompak dari berbagai segi seperti, keilmuannya, kinerjanya, dll”.

2

Selain itu, Nasihuddin berharap “para pengurus P2TP2A Kabupaten Sukabumi lebih membuka jaringan lebih banyak lagi yang bergerak dalam bidang terkait, seperti salah satunya LENSA Sukabumi, PKBI, dll. Dimaksudkan agar bisa memperkecil kekerasaan terhadap Perempuan dan Anak”.

Sementara itu, Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan “kegiatan ini adalah salah satu program P2TP2A Kabupaten Sukabumi Tahun 2018, yang diisi dengan Capacity Building. dengan dilaksanakannya pemaparan berbagai materi dan pelajaran mengenai kekompakan tim diharapkan  para pengurus semakin bertambah wawasan, kompak dan kuat secara fisik serta mental, ketika menghadapi suatu kasus”.

Hj. Yani Jatnika Marwan berharap “para pengurus agar benar-benar iklas dan bekrja sepenuh hati saat melaksanakan atau menyelesaikan suatu kasus, karena hal tersebut bukanlah suatu yang mudah. selama ini para pengurus P2TP2A banyak berhadapan dengan Korban-korban yang sulit salah satu contohnya tidak mau berbicara, maka dari itu para pengurus harus memiliki berbgai cara pendekatan yang baik, kepada anak ataupun orang tuanya sehingga dilaksanakanlah kegiatan Capacity Building ini”.

 

Leave A Response »