FORUM ANAK KABUPATEN SUKABUMI DORONG UPAYA KABUPATEN LAYAK ANAK TINGKAT PRATAMA

elmitra 95 FM March 30, 2019 0
FORUM ANAK KABUPATEN SUKABUMI DORONG UPAYA KABUPATEN LAYAK ANAK TINGKAT PRATAMA

Sukabumi – FORBUMI atau Forum Anak Kabupaten Sukabumi hadir di Radio Elmitra 95 FM untuk melaksanakan talkshow yang bertajuk “Upaya FORBUMI Mendukung dalam Mewujudkan Kabupaten Layak Anak”. Hadir pada kesempatan kali ini diantaranya Habibie Alfarisy sebagai ketua, Riri sebagai wakil ketua dan Galang sebagai Sekretaris Bidang 1. Talkshow di gelar pada tanggal 29 Maret 2019 yang dipunggawai oleh Respi Raos Saputri.

FORBUMI berdiri sejak tahun 2013 dibawah bimbingan DP3A Kabupaten Sukabumi bidang perlindungan anak, yang memiliki sekretariat di Jalan Siliwangi No. 65 Sukabumi. FORBUMI merupakan organisasi yang pengurusnya adalah anak – anak usia maksimal 18 tahun. Siapapun boleh tergabung dalam organisasi ini, asalkan usianya maksimal 18 tahun. Pengurusnya pun masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Tugas pokok dan fungsi FORBUMI ini adalah pelopor dan pelapor terhadap hak – hak anak.

Menurut Habibie “Kami bergerak dibawah bimbingan DP3A Kabupaten Sukabumi yang mana program kerja kami adalah FORBUMI Goes To School. Tujuannya untuk mengenalkan FORBUMI kepada siswa – siswa khususnya kabupaten Sukabumi. Agar mereka mendapatkan fasilitas ketika hak-haknya terancam”

Riri menyampaikan “Untuk masuk ke FORBUMI ini tidak sulit ko. Cukup yang berusia dibawah 18 tahun saja, maka sudah bisa bergabung di FORBUMI dan aktif mengikuti perkumpulan”

Dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak tentunya menurut Habibie peran yang paling penting adalah FORBUMI, untuk itu FORBUMI ini terus berbenah dan menyelesaikan program kerja yang telah dirancang agar pada saat penilaian KLA, maka nilai dari FORBUMI itu sendiri menjadi tinggi.

Kabupaten Sukabumi pada 2018 lalu mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tingkat madya. Dengan adanya FORBUMI ini diharapkan dapat membantu kabupaten Sukabumi agar tercapainya Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.

Leave A Response »