“Dukcapil Bisa dan Percepatan Perekaman E-KTP”

elmitra 95 FM December 4, 2017 0
“Dukcapil Bisa dan Percepatan Perekaman E-KTP”

Elmitra95fm,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi melaksanakan talkshow mengenai “Dukcapil Bisa dan Percepatan Perekaman E-KTP”, Rabu (29/11/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendy, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Lies Apriyanti, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Ida Widayanti, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Ridwan dan Kepala Seksie Pencatatan dan Kematian Dadam Hatomi.

3

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi adalah merupakan unsur Pelaksanaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam bidang Pendaftaran dan Pencatatan Penduduk yang mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan dan Pembangunan dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bebrapa waktu lalu Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negri Republik Indonesia (Kemendagri RI), dalam katagori Dikcapil Bisa. Hal tersebut di beritahukan melalui surat undangan, yang di berikan Kemendagri untuk kepala Disdukcapil, agar menghadiri acara rapat Koordinasi Nasional Disdukcapil tahun 2017, sekaligus pemberian penghargaan kategori Dikcapil Bisa.

Kepala Disdukcapil, Sofyan Effendy mengatakan, bahwa beliau senang dan bangga mendapatkan penghargaan kategori Dikcapil Bisa, Lantaran dinilai kinerjanya mencapai target tertinggi dengan kepemilikan Akta kelahiran anak usia 0-18 tahun dan perekaman data KTP-el.

1

“Alhamdulillah kami bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Disdukcapil, dengan harapan kedepannya bisa lebih baik lagi, serta prestasi kita ini bisa menjadi trigger dalam akselerasi kinerja tahun 2018. Saya yakin Disdukcapil Kabupaten Sukabumi pasti biasa,” ungkap Sofyan, saat talkshow, sumringah, Rabu (29/11/2017).

Beliau berharap kedepannya masyarakat sadar betapa pentingnya data pencatatan sipil guna untuk mendapatkan hak demokrasi yang ada di wilayah Indonesia, dan beliau menegaskan untuk seluruh masyarakat kabupaten sukabumi untuk melengkapi data kependudukan agar bias dilayani dan mendapatkan haknya dengan baik.

 

Leave A Response »