DUA KALI MELAHIRKAN RIA MENJADI SAKSI PELAYANAN TERBAIK JKN-KIS

elmitra 95 FM Juni 14, 2019 0
DUA KALI MELAHIRKAN RIA MENJADI SAKSI PELAYANAN TERBAIK JKN-KIS

Sukabumi, Jamkesnews ;Semakin banyak masyarakat Indonesia yang sudah paham dan mengakui keberadaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang hadir sebagai jawaban untuk kemudahan akses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan (faskes), baik itu tingkat pertama dan tingkat lanjut. Dari awal penyelenggaraannya serta seiring berjalannya waktu, sudah terlihat jelas upaya berbagai pihak untuk bersama – sama menyukseskan program JKN-KIS ini.

Salah satu bukti upaya tersebut dilakukan oleh faskes – faskes mitra BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS, dari sarana prasarana dan pelayanan tenaga medisnya. Hal ini diungkapkan oleh Ria (35) warga Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi yang menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2014. Ria berbincang dan berkenan berbagi pengalamannya seputar pelayanan JKN-KIS yang telah diterimanya saat sedang menemani anak ketiganya di rawat di Rumah Sakit Ridogalih Sukabumi, selasa (11/06).

Mendapatkan pelayanan JKN-KIS yang baik dan tanpa kendala, itulah kesan mendalam yang dirasakan oleh Ria. Petugas – petugas yang ditemui Ria pun sangat membantu memberikan informasi – informasi seputar pelayanan yang dijalaninya.

Ria mengatakan “Saya melahirkan anak saya yang kedua dan ketiga di tahun 2014 dan 2017 di rumah sakit Ridogalih juga. Dari pertama masuk unit gawat darurat, lanjut ruang bersalin dan menjalani pemulihan di ruang perawatan, semua saya lalui dengan sangat nyaman berkat pelayanan terbaik JKN-KIS”

Ria menambahkan “Makanya sangat disayangkan masih ada masyarakat yang meragukan JKN-KIS ini, padahal manfaatnya terasa sekali saat kita butuhkan. Datangnya sakit kita tidak tahu, lebih baik persiapkan dengan menjadi peserta JKN-KIS dari sekarang, jangan ditunda – tunda”

Bukan tanpa alasan Ria menyatakan hal tersebut. Dengan kedua pengalamannya melahirkan serta seperti saat ini anaknya di rawat di rumah sakit yang sama, secara tidak langsung Ria telah menjadi saksi bagaimana rumah sakit tersebut selalu berbenah dan berupaya memberikanpelayanan terbaik bagi pasien – pasiennya.

Leave A Response »