DPR Minta Serius Relokasi Korban Bencana Retakan Tanah Nyalindung Sukabumi

elmitra 95 FM Februari 19, 2021 0
DPR Minta  Serius Relokasi Korban Bencana Retakan Tanah Nyalindung Sukabumi

Radio elmitra News – Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar meminta Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Komisi V, Komisi XI dan Banggar DPR agar serius memperhatikan korban dan terdampak bencana retakan dan Longsor di Kabupaten Sukabumi.

Permintaan tersebut di katakan Muhaimin Iskandar usai pertemuannya bersama BNPB dan Muspida Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/2/2021).

Pihaknya mengakui akibat keterbatasan anggaran, musibah bencana longsor yang berulang terjadi di Kabupaten Sukabumi, sementara yang lamapun belum tertangani .

“Karena ini merupakan Emergency dan harus menjadi perhatian serius Kementerian PU, Teman – teman di Komisi V, Komisi XI, dan juga banggar DPR untuk bantuanya terutama untuk penyediaan hunian sementara, dan hunian tetap agar efektif,”katanya.

Sementara itu menurut Plh Bupati Sukabumi, Zainul S membenarkan musibah bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi kerap terjadi setiap tahun, dan mengakibatkan ratusan rumah terdampak.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mengupayakan secara maksimal dengan mengantisipasi dan merelokasi korban bencana pergerakan tanah ke tempat aman sesuai dengan kajian dan rekomendasi dari tim PVMBG.

“Kami telah mempersiapkan berbagai hal dan alat untuk pembangunan rumah para korban Bencana pergerakan tanah dan juga terdampak di lahan di area milik PTPN VIII yang aman,”pungkasnya.

Reporter : Her

Leave A Response »