DPPKB KABUPATEN SUKABUMI TERUS TINGKATKAN KAPASITAS POS KB DESA

elmitra 95 FM September 12, 2018 0
DPPKB KABUPATEN SUKABUMI TERUS TINGKATKAN KAPASITAS POS KB DESA

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, menggelar Pertemuan Koordinasi Pos KB Desa Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2018. Bertempat di Bumi Mandiri Center (BMC) Kadudampit Kabupaten Sukabumi Rabu, 12 September 2018.

2

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj. Aisyah secara resmi membuka acara tersebut, turut hadir Sekertaris DPPKB Kabupaten Sukabumi Budi Setiadi, Cecep Saripudin (Kabid Pengendalian Penduduk, Data & Informasi), Syaifuddin (Kasi Advokasi IMP) serta diikuti 235 pengurus Pos KB Desa se Kabupaten Sukabumi. Pada malam hari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara tersebut dan menyampaikan arahan kepada seluruh peserta.

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj. Aisyah menyampaikan “pertemuan Pos KB se Kabupaten Sukabumi yang di wakili 5 orang perkecamatan, selain bersilaturahmi juga sebagai upaya meningkatkan kapasitas para Pos Kb yang bekerja di lapangan sebagai kepanjangan tangan dari DPPKB, sehingga bisa menyampaikan informasi terupdate  yg berkaitan dengan KB kepada calon Akseptor KB”.

3

Selain itu,  Hj. Aisyah mengatakan “terkait KKBPK,  DPPKB diberikan target untuk Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) sebanyak 58.000,  namun sampai dengan Agustus 2018 baru tercapai 70%. Sedangkan terkait KB aktif sampai dengan saat ini mencapai 72,08%,  maka dari itu dengan waktu kurang lebih 3 bulan di tahun 2018 ini, DPPKB akan bekerja keras untuk mencapai target dan berharap tidak hanya target yang harus di capai,  namun kenyataan dilapangannya pun harus sesuai sehingga keduanya bisa seimbang”.

Sementara itu terkait Peringatan Harganas tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Lapangan Kadudampit pada 13 September 2018, Sekertaris DPPKB Kabupaten Sukabumi Budi Setiadi menyampaikan “persiapan dilapangan untuk Harganas semuanya sudah siap dan sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait,  acara Harganas akan diisi dengan Jalan Sehat,  memulai star di Bumi Mandiri Center pada pagi hari dan Finish di Lapangan Kadudampit,  juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan, kegiatan tersebut akan diikuti para kader KB dan Masyarakat sekitar,  dengan target peserta sebanyak 3.000 orang”.

Leave A Response »