DPPKB Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Kerja DPPKB Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara

elmitra 95 FM March 14, 2018 0
DPPKB Kabupaten Sukabumi Terima Kunjungan Kerja DPPKB Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara

DPPKB Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan Kerja (Kunker) dari DPPKB Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, pada 12 Maret 2018, yang diterima oleh Kepala DPPKB kabupaten Sukabumi Hj. Aisah SE. ak., M. sc. bertempat di Kantor DPPKB Kabupaten Sukabumi.

kkb 2

Pada pelaksanaan Kunker DPPKB Labuhanbatu mengikutsertakan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekolah Siaga Kependudukan Kabupaten Labuhanbatu, Jadwal pelaksanaan kunker tersebut berkunjung ke Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMAN 1 Sukaraja  dan Kampung KB Mandiri Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes.

Kampung KB merupakan realisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang merupakan inovasi strategi untuk memastikan masyarakat hidup sehat dan sejahtera

Kepala DPPKB kabupaten Sukabumi Hj. Aisah SE. ak.,M.sc. mengatakan “kunjungan yang dilaksanakan oleh Provinsi Sumatera utara sebagai sharing informasi dan implementasi program yang telah berhasil di jalankan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk di terapkan didaerahnya”.

adasdae

Hj. Aisah menambahkan “SSK merupakan strategi sosialisasi program kependudukan dan keluarga berencana yang terintegrasi dengan mata pelajaran, Pendekatan strategi yang di jalankan dalam program ini kedepannya seorang siswa dan siswi mampu mengidentifikasi, memvisualisasi, menganalisa, mengkomunikasikan pemahaman kependudukan dan arti penting kesehatan reproduksi remaja, Penyalahgunaan narkoba, seks bebas HIV AIDS dan pendewasaan usia perkawinan” .

Selain itu, Hj. Aisah mengatakan “Pembinaan remaja dilakukan secara lintas sektoral dalam bentuk kerjasama antar instansi secara sinergi sehingga dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia juga dapat bersama-sama mencarikan solusi terbaik dan berperan aktif dalam mengatasi fenomena sosial terutama masalah yang disebabkan oleh masalah kependudukan”.

Leave A Response »