DP3A kerjasama dengan LSM Wujudkan pembangunan yang responsif gender

elmitra 95 FM Desember 7, 2019 0
DP3A kerjasama dengan LSM Wujudkan pembangunan yang responsif gender

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Kegiatan Kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bertempat di Aula DP3A Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/11/2019)

Acara tersebut dibuka Kepala DP3A Kabupaten sukabumi Hj. Aisah, SE, Ak.,M.Si, turut hadir Sekertaris DP3A Kabupaten Sukabumi Dra. Metty Setiawaty, S.IP, M.Si., Kabid Kesetaraan Gender, informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Hj. Yeni Rosliani, S.Ag., Kasie informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Miranti suci Puspitasari, S.Sos., MM., dengan Narasumber dari Universitas Islam Bandung dan diikuti oleh 36 peserta dari unsur Lembaga Swadaya Masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala DP3A Kabupaten sukabumi Hj. Aisah menyampaikan sesuai Perda Nomor 7 tahun 2019 Tentang Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Sukabumi. Peran Pemda dalam memberikan support terhadap pembangunan yang responsif gender maka perlu melibatkan masyarakat melalui LSM sebagai salah satu penggerak gender, dan keberadaan perguruan tinggi bersama-sama untuk mendorong terwujudnya pembangunan yang responsif gender melalui kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh
pemda, perguruan tinggi dan masyarakat.

Lebih lanjut Hj. Aisah menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan tahun 2019 yaitu upaya tersusunnya Kerjasama dengan LSM bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, sehingga LSM Mempunyai Peranan Penting Dan Strategis Untuk Menyebarluaskan Pengetahuan, Nilai, Norma, Dan Ideologi serta pembentukan karakter bangsa tidak terkecuali Kesetaraan dan Keadilan Gender.

Sementara itu Kabid Kesetaraan Gender, informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Hj. Yeni Rosliani, S.Ag., menyatakan melalui kegiatan ini para peserta dapat menumbuhkan kembali rasa kesadaran dan tanggungjawab, sehingga dapat melaksanakan Tupoksi serta mengimplementasikan kegiatan yang resposif Gender di masing-masing Lembaga secara wajar juga bisa tercapainya pengumpulan dan ketersediaan data kekerasan di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang berlaku.

Leave A Response »