DP3A Kab. Sukabumi Gencarkan Gerakan Sosialisasi Perlindungan Anak (Stop Kekerasan Terhadap Anak)

elmitra 95 FM March 11, 2019 0
DP3A Kab. Sukabumi Gencarkan Gerakan Sosialisasi Perlindungan Anak (Stop Kekerasan Terhadap Anak)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi, terus menggencarkan  “Gerakan Sosialisasi Perlindungan Anak” yaitu suatu upaya dan ajakan melindungi Perempuan dan Anak.  Upaya pencegahan dan penanganan Kejahatan/ Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, selain dengan Diskusi, Sosialisasi, Diseminasi, juga dilakukan dengan menggunakan Alat Peraga, seperti halnya Pemberian dan Pemasangan Baligo, Banner dan Spanduk (Promosi Luar Ruang). Pemasangan Baligo, Banner dan Spanduk yang bertuliskan “Stop Kekerasan Terhadap Anak” ini sebagai salah satu bentuk upaya DP3A Kabupaten Sukabumi dalam memberikan perlindungan untuk pencegahan dan penanganan Kejahatan/Kekerasan Terhadap Anak.

Baru – baru ini DP3A Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan Sosialisasi melalui Media Promosi Luar Ruang dengan Pemasangan Baligho, Banner dan Spanduk (Stop Kekerasan Terhadap Anak) di Kecamatan Cibitung, Kecamatan Surade dan di Kecamatan-kecamatan lainnya serta di lingkungan SMAN 1 Warungkiara, SMPN 1 Cikembar dan SMPN 1 Cibitung. Kepala SMAN 1 Warungkiara (Drs. Ade Munajat, S.Hum), SMPN 1 Cibitung (Yudi Sudarto, S.Pd. M.M.Pd), dan SMP N 1 Cikembar (Drs. Dedi Supriyadi, M.M.Pd) beserta jajarannya dan siswa-siswi sangat konsen terhadap Permasalahan Anak dan sangat mendukung terhadap Program Perlindungan Anak demi menghilangkan/meminimalisir Tindak Kejahatan/Kekerasan Terhadap Anak dengan menjadikan Sekolah Yang Ramah Anak (SRA).

Selain pemasangan Media Promosi Luar Ruang (Baligo, Banner dan Spanduk), DP3A kabupaten Sukabumi juga selalu menggalakan edukasi kepada seluruh elemen , terutama pada keluarga sebagai salah satu upaya menghilangkan/ meminimalisir Kejahatan/ Kekerasan Terhadap Anak di Daerah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, edukasi keluarga menjadi Kunci Utama Menghilangkan/ Meminimalisir Kekejahatan/ Kekerasan Terhadap Anak dengan kesadaran dari pihak keluarga sendiri.

Kasie Perlindungan Anak Dra. Neni Nuryati, M.M.Pd., mengatakan “kasus Kejahatan/Kekerasan Terhadap Anak merupakan Tanggung Jawab bersama. Untuk itu, seluruh Masyarakat, Stakeholder, Instansi Terkait, Pemerhati Peduli Anak, bahkan Keluarga (Orang Tua) harus berperan aktif dalam menghilangkan meminimalisir terjadinya Kasus Kejahatan/ Kekerasan Terhadap  Anak yang berpotensi terjadi di Kabupaten Sukabumi, Melalui Sosialisasi ini diharapkan mampu menghilangkan atau meminimalisir  tindak  Kejahatan/Kekerasan Terhadap Anak, Sesuai dengan MOTTO : SEMUA ANAK ADALAH ANAK KITA”.

Leave A Response »