DISDUKCAPIL KOTA SUKABUMIM TERUS GENCARKAN PEREKAMAN E-KTP

elmitra 95 FM December 28, 2018 0
DISDUKCAPIL KOTA SUKABUMIM TERUS GENCARKAN PEREKAMAN E-KTP

Sukabumi – ( 28 Desember 2018) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi menggelar talkshow di Radio Elmitra 95 Fm Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut bapak Tantan selaku Kabid Pengelolaan Informasi Adminduk yang dikawal oleh Announcer Ucup Raos Bro dan Respi Raos Saputri.

2

Jelang pemilu serentak 2019 Pileg dan Pilpres, Disdukcapil Kota Sukabumi sedang gencar – gencarnya melakukan pendataan terhadap masyarakat yang beluim melakukan perekaman KTP Elektronik. Sejauh ini di Kota Sukabumi masih ada sekitar 3% wajib KTP yang belum memiliki KTP Elektronik. Maka dari itu sosialisasi dan jemput bola gencar dilakukan oleh Disdukcapil Kota Sukabumi. Seperti halnya kemarin yang dilakukan oleh SiJempol Disdukcapil Kota Sukabumi melakukan jemput bola di kecamatan Cisarua.

Bapak Tantan menjelaskan “Bagi masyarakat kota Sukabumi yang belum melakukan perekaman E-KTP lebih dari umur 23 tahun sampai dengan 31 Desember 2018 maka data – datanya tidak akan bisa diakses alias dibekukan bagi yang usianya diatas 23 tahun. Maka dari itu untuk seluruh masyarakat Kota Sukabumi segera melakukan perekaman E-KTP sebelum 31 Desember 2018.”

4

selain itu, Bapak Tantan juga mengatakan “mengenai Kartu Identitas Anak (KIA) yang sudah launching per 22 Desember 2018 tepat di hari Ibu. KIA ini ditujukan agar memudahkan anak – anak untuk melakukan kegiatan yang memerlukan identitas seperti halnya menaiki kereta atau pesawat yang memang memerlukan identitas. KIA dibagi menjadi dua yakni untuk usia 0 – 5 tahun dan 6 – 17 tahun. Bagi masyarakat yang memiliki KIA maka ada beberapa keistimewaan misalnya promo masuk ke taman wisata air, promo makanan cepat saji dan lain lain”.

Lebih lanjut Bapak Tatan menyampaikan “ketika memiliki anak, maka otomatis akan memilii 3 dokumen kependudukan langsung yaitu pembaharuan Kartu Keluarga, KIA dan Akta kelahiran. Tentunya pembuatan dokumen kependudukan ini gratis”.

Leave A Response »