Disdukcapil Kab.Sukabumi buka Pelayanan Di Gor Pemuda Cisaat

elmitra 95 FM Juni 24, 2020 0
Disdukcapil Kab.Sukabumi buka Pelayanan Di Gor Pemuda Cisaat

Radio Elmitra News – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penularan covid 19 untuk memecah kerumunan dan antrian pelayanan dokumen kependudukan khususnya bagi warga masyarakat kabupaten sukabumi yang saat ini masih memegang SUKET (surat keterangan pengganti KTP-El), Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sukabumi menggelar pelayanan di GOR Pemuda Cisaat (Senin, 22 Juni 2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menyelesaikan target dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sukabumi dalam pembuatan KTP-el di tengah pandemi. Juga karena lokasi GOR yang luas, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kab. Sukabumi berhasil membuka layanan dengan memecah kerumunan sesuai dengan arahan pemerintah untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan. Salah satu di antaranya adalah menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

“Kami di sini tegas, apabila ada masyarakat mulai berkerumunan atau tidak menjaga jarak, petugas kami akan menegur dan menghimbau agar masyarakat kembali mundur dan menjaga jarak,” kata Ida selaku kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan disdukcapil kabupaten sukabumi.

Bagi masyarakat yang ingin menukarkan SUKET menjadi KTP-El cukup datang dan membawa SUKET asli untuk kemudian mendaftarkan diri dan menerima KTP-El.

“Terkait masih banyaknya pungutan liar atau Calo, kami dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sukabumi mengajak bagi masyarakat yang merasa masih mampu secara fisik (dalam kondisi sehat), secara ekonomi (memiliki ongkos untuk transportasi dan ada kemampuan waktu juga untuk bisa mengurus sendiri dokumen kependudukannya di adminduk terdekat karena semua pelayanan kecuali pembuatan akta kelahiran di atas 18 tahun ke atas semua gratis,” tambah Ida.
saat wawancara bersama radio Elmitra, Selasa 23 Juni 2020 di Gor Pemuda Cisaat

Reporter : Nandre

Leave A Response »