DINKES Kota Sukabumi Gelar Lomba Dokcil Award dan Jambore UKS Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017

elmitra 95 FM September 6, 2017 0
DINKES Kota Sukabumi Gelar Lomba Dokcil Award dan Jambore UKS Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan menggelar acara Lomba Dokcil Award dan Jambore UKS Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017. Yang bertemakan “Melalui Jambore UKS Mari Kita Jadikan Kader Kesehatan di Sekolah Yang Siap Berperan Dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)”.  Acara tersebut akan dilaksanakan  06-07 September 2017 bertempat di Taman Cikondang Kota Sukabumi yang di ikuti sebanyak 49 Siswa/I meliputi SD,SMP dan SMA Se-Derajat yang ada di Kota Sukabumi.

6

Hadir sekaligus membuka acara Walikota Sukabumi M.Muraz, Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr. Ritanenny beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Sukabumi, perwakilan BPJS Kesehatan KCU Sukabumi, Kepala BJB Kota Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi M. Muraz megatakan “ada 4 SKPD yang membina Dokcil diantaranya Disdik, Dinkes, Kemenag dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Selain itu Walikota Sukabumi mengatakan “Pemerintah daerah menerapkan kepada para dokcil yakni tentang PHBS agar bisa diterapkan di Sekolah”.

4

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dr. Ritanenny mengatakan “dengan diadakannya kegiatan UKS ini, diharapkan para Siswa/i dapat menerapkan pola hidup sehat dilingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Sekain itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengatakan “dengan diadakannya kegiatan tahunan ini, diharapkan program kesehatan dapat tersosilaisasi kepada masyarakat, karena bukan hanya dinas kesehatan saja yang bertanggung jawab melainkan semua Sektor”.

Leave A Response »