DIGICLINIC, APA YA?

elmitra 95 FM Februari 26, 2021 0
DIGICLINIC, APA YA?

Radio Elmitra Talkshow – Telkom Indonesia Cabang Sukabumi, melaksanakan talkshow di Radio Elmitra 95 FM, Jum’at (26/02/21), membahas “DIGIClinic”, yaitu sebuah aplikasi sistem informasi manajemen berbasis web service dengan teknologi cloud yang digunakan untuk pelayanan dokter pribadi dan klinik.

 Juansyah yang hadir sebagai narasumber dalam talkhsow tersebut menjelaskan bahwa Digiclinic merupakan suatu pembukuan atau laporan yang dibuat simple dari yang awalnya administrasinya manual menjadi sebuah sistem.

“Contoh kalau misalkan repot nih nyari data pasien yang sudah banyak disimpan di rak, nah dengan menggunakan aplikasi ini, sesimple mungkin itu akses dapat dicari dengan mudah dan gampang.” ujarnya.

Juansyah juga menambahkan pemakaian aplikasi ini sangat mudah, tidak membutuhkan server dan investasi besar, pengguna hanya memerlukan laptop atau PC yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Keunggulan dari Digiclinic ini menurut Juansyah adalah, dari segi metode pembayaran, mempermudah klien dalam melakukan pembayaran dan meminimalisir kesalahan administrasi, dari skema bisnis, memberikan kepastian harga dan meminimalisir risiko pada saat reconcile, dari segi operasional, tidak memerlukan implementasi on site dan meminimalisir risiko gagal atau terlambat Go Live.

Lebih lanjut Juansyah menambahkan bahwa Digiclinic ini sudah dan bisa terhubung dengan BPJS kesehatan dan sudah tersedia untuk menu BPJS di aplikasi tersebut.

“Jadi jangan khawatir, aplikasi ini selain terhubung dengan BPJS, juga sudah mendukung asuransi-asuransi lain. Intinya asuransi selain BPJS ada juga.”  terangnya.

Untuk persyaratannya sendiri tidak terlalu rumit, bagi yang ingin dafta Digiclinic cukup hanya dengan menyiapkan  Nama, Email aktif, Nomor Hp dan Nama Klinik. Selanjutnya, data-data yang diperlukan untuk mendaftar Digiclinic diantaranya adalah, NPWP, KTP dan SIP Dokter atau Klinik.

Bagi yang sudah berlangganan, data yang diperlukan adalah data jadwal dokter, data pasien, tarif tindakan, data pegawai, data lab, data perusahaan penjamin, data master obat atau alat kesehatan.

Info selengkapnya silahkan klik https://www.indihome.co.id/

Leave A Response »