DEKLARASI LINGKAR SELATAN, SUKABUMI LAWAN HOAX.

elmitra 95 FM December 3, 2018 0
DEKLARASI LINGKAR SELATAN,  SUKABUMI LAWAN HOAX.

Ratusan Masyararakat Sukabumi yang lalu lalang berolahraga atau bermain disekitar Jl. Jalur Lingkar selatan Sukabumi depan Masjid Raudatul Irfan,  mengikuti kegiatan Deklarasi Lingkaran Selatan dengan tema “SUKABUMI GEMAH RIPAH LOH JINAWI TANPA HOAX”. Minggu Pagi 02 Desember 2018.

1

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya Pencegahan Kekerasan Berbasis Ekstremisme, Radikalisme, Intoleransi, Ujaran Kebencian dan Kampanye Hitam yang menyebar melalui Hoax di Kabupaten Sukabumi.

Deklarasi tersebut diinisiatori oleh  Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi, Droupadi , LENSA Sukabumi, Yayasan LENSA Binus , Serikat Perempuan BASIS (SPB) TATAR Sundar, RADAR Sukabumi,  Elmitra 95 FM,  Nasiatul Aisyiyah Muhamadiyah, Fatayat NU, Muslimat NU, PPSW Pasundan, AMPERA Sukabumi, FOPULIS, dan Jaringan GUSDURIAN Sukabumi.

Adapun isi dan poin deklarasi lingkar selatan yaitu, Kami Warga Jabar Selatan Wilayah Kota dan Kabuapaten Sukabumi, Atas Dasar Keimanan Dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , Pada Hari Minggu 02 Desember 2018.

Menyatakan Tekad Bersama Dalam Deklarasi Lingkar Selatan :

  1. Akan Senantiasa , Setia Dan Siap Membela Tanah Air Dan Bangsa
  2. Menjunjung Tinggi Nilai -Nilai Luhur Pancasila Dan Undang -Undang Dasar 1945
  3. Menolak Tegas Penyebaran HOAX, Ujaran Kebencian Dan Kampanye Hitam
  4. Siap Ikut Serta Mensukseskan Prosesor Demokrasi PILEG Dan PILPRES 2019
  5. Mendukung Pihakn Yang Berwajib Menindak Tegas Pelaku Penyebaran HOAX, Ujaran Kebencian Dan Kampanye Hitam Sesuai Dengan Aturan yang Berlaku Di INDONESIA
  6. Mendukung Pemerintah RI, Provinsi JABAR, Kota & Kabupaten Sukabumi Untuk Mewujudkan Tercapainta Cita – Cita dan Tujuan Luhur Berbangsa Dan Bernegara, Demi Terciptanya INDONESIA Merdeka, Bersatu, Berdaulat Adil Dan Makmur.

3

Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi H. Daden Sukendar mengatakan “di jaman pemilu 2019 ini,  tentunya masyarakat harus bisa memilih sesuai dengan hati nurani,  tidak terbawa berbagai isu yang tidak benar (Hoax) serta bisa membahayakan kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia” .

Selain itu,  Daden Sukendar menambahkan “Setelah selesai melaksanakan deklarasi lingkar selatan,  Lakpesdam NU Kabupaten Sukabumi dan Droupadi akan melaksanakan kegiatan Literasi Media untuk Pers Mainstream, Pers Mahasiswa dan Pers Komunitas bertempat di ruangan Sekretariat NU Kantor PCNU Kab. Sukabumi  Jl. Raya Kadupugur, Cijalingan, Cicantayan, Sukabumi. Sehingga diharapkan para media kedepannya dalam menyebarkan informasi menjunjung tinggi nilai-nilai luhur pancasila dan UUD 1945 yang akan berdampak indonesia merdeka, berdaulat, adil dan makmur”.

Leave A Response »