Debat Batal Dilaksanakan, KPU Tidak Akan Cairkan Anggaran

elmitra 95 FM June 23, 2018 0
Debat Batal Dilaksanakan, KPU Tidak Akan Cairkan Anggaran

Terkait Batalnya Perhelatan Debat Publik Ke Dua Pilwalkot Sukabumi Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar Press Conference bertempat di kantor KPU Kota Sukabumi, yang dihadiri Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah beserta Komisioner dan Pihak EO PT Citra Karya Mitra Nusantara, Jum’at 22 Juni 2018.

3

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan “KPU Kota Sukabumi telah berkomunikasi secara kekeluargaan dengan EO dan KPU kota Sukabumi tidak akan membayar sepeserpun meskipun secara persiapan semuanya sudah siap untuk melaksanakan debat ke dua, dengan alasan pelaksanaan debat tersebut tidak ada hasilnya”.

Selain itu, Hamzah menambahkan “dampak dari pembatalan Debat ke dua ini, bukan hanya pihak EO saja yang rugi dalam hal materil, tetapi KPU Kota Sukabumi mengalami kerugian secara moril”.

Direktur Utama PT Citra Karya Mitra Nusantara Kaka Nura mengatakan “Pihaknya dalam hal ini PT Citra Karya Mitra Nusantara menerima keputusan dari KPU Kota Sukabumi dengan berbesar hati (legowo) dan sebagai Pengusaha akan menerima resiko apapun, meskipun akhirnya tidak dibayar”.

Selain itu, Kaka Nura mengatakan “sebagai EO, PT Citra Karya Mitra Nusantara sudah menyiapkan yang dibutuhkan oleh KPU Kota Sukabumi termasuk pemilihan tempat dan yang lainnya. bahkan persiapan Logistik pun dibantu langsung oleh pihak Setukpa Polri, Namun masalah mencuat ketika akan dimulai acara debat”.

Di hari yang sama Panwaslu Kota Sukabumi melakukan pemanggilan pihak – pihak yang  terkait pembatalan Debat ke dua yang dimaksudkan untuk mengklarifikasi, acara tersebut bertempat di Kantor Panwaslu Kota Sukabumi.

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin mengatakan “klarifikasi ini melibatkan tiga lembaga dan ketiga lembaga tersebut telah memberikan keteranganya bahkan secara jelas dan gamblang. Hasil klarifikasi tersebut tak bisa langsung dipublish karena masih menunggu hasil  pleno”.

Muhammad Aminuddin menambahkan “adanya sanksi ataupun tidak menunggu dari hasil pleno, Panwaslu Kota Sukabumi sudah melakukan proses pemanggilan dan kemungkinan untuk hasilnya akan di ekspos sekitar hari selasa 26 Juni 2018”.

Leave A Response »