Danau Situ Gunung Sukabumi

elmitra 95 FM July 4, 2013 0

Sukabumi seperti tidak habis-habisnya menjajakan keindahan buat kita. Kali ini, kita berkunjung ke Danau Situ Gunung, sebuah danau yang berada di Kadudambit Sukabumi. Jejeran hutan pinus yang berbukit dan kabut abadi yang menggelayut, adalah sambutan hangat Situ Gunung ketika kita mendatanginya.

Bagaimana caranya ke sana? Begini. Travelers lewat jalan utama Bogor – Sukabumi lurus terus, ketika sampai di alun-alun Cisaat depan Masjid Kaum, Travelers belok kea rah kiri jalan samping kantor polisi Cisaat. Dari situ, kita melewati jalan kecil yang sedikit banyak rusak menuju kawasan wisata Cinumpang.

Enaknya ya kalau ke kawasan Danau Situ Gunung, selain letaknya yang tidak jauh dari ibukota, tempat ini seperti menawarkan wisata all in one. Kenapa all in one? Well, di sini kita bisa nyoba apa saja wisata alam yang kita mau. Mau tau apa saja daftarnya? Mari kita cek.

1. Berperahu ria mengelilingi Danau Situ Gunung  sambil makan siang. Nah, jarang-jarang kan kita makan siang di perahu di tengah danau yang indah. Buang rutinitas itu, cobalah sensasi makan siang di danau Situ Gunung. Suasana alamnya, stunning.  Seperti berasa menyatu dengan alam yang angkuh cuek mengeliling kita. Serius. :)

2. Air terjun Sawer jangan pernah dilewatkan ya kalau berkunjung ke lokasi ini. Biar berasa komplit surganya.  Di sini, bisalah kita berenang-berenang basah bak bidadari jaka tarub. Tapi tetap jangan benar-benar tidak berbusana ya. :)

3. Mau mengajak si kecil berpetualang? Ada area camping loh di sini. Namanya Rakata Camp. Ada juga banyak permainan petualangan yang patut dicoba oleh si kecil seperti flying fox.

4. Jogging di jogging track Situ Gunung. Sudah biasa donk jogging di putaran Senayan atau komplek rumah. Yang gak biasa ya jogging di jejak kecil yang kanan kirinya dihimpit pohon damar tinggi yang rimbun. Seksi sekali rasanya.  Segar bau tanah dan kayu damar bersatu padu dengan kabut hutan yang masih perawan. Hmm ..

Tunggu apa lagi? Yuk jelajahi Situ Gunung, biar tambah komplit koleksi petualangan Indonesia-nya. :)

Leave A Response »