Daftar JKN-KIS lewat DropBOx Ajaa,,,,,

elmitra 95 FM June 14, 2017 0
Daftar JKN-KIS lewat DropBOx Ajaa,,,,,

Rabu 14 Juni 2017 BPJS KESEHATAN cabang Sukabumi mengadakan talkshow yang membahas mengenai “ Cara Pendaftaran lewat drop box & Pelayanan Kesehatan Peserta JKN-KIS Pada saat Mudik lebaran” dengan menghadirkan Narasumber Dikdik sebagaiStaf pemasaran dan Edwin- Staf Komunikasi Publik BPJS kesehatan cabang sukabumi

Untuk mempermudah masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS), BPJS Kesehatan sudah menghadirkan layanan dropbox di sejumlah kantor Kecamatan.

Dikdik sebagai Staf Pemasaran, memaparkan, dengan adanya sistem dropbox, masyarakat tidak perlu repot lagi mengantri di Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Cukup mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di dropbox tersebut dan melengkapi persyaratan pendukung lainnya, kemudian bisa langsung ditaruh pada box yang disediakan.

Selain lewat dropbox, sebelumnya BPJS Kesehatan juga sudah meluncukan layanan pendaftaran di mal bekerja sama dengan pusat perbelanjaan jaringan Lippo Group.

IMG-20170614-WA0008

Semakin mudahnya prosedur untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan kartu JKN-KIS atau Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat selama musim mudik, tentunya merupakan kabar bahagia bagi seluruh peserta aktif.

Kebijakan yang akan berlaku sejak H-7 hingga H+7 ini juga telah disosialisasikan kepada seluruh rumah sakit di daerah. Selain mewajibkan peserta untuk memiliki kartu yang aktif, banyak prosedur yang semula rumit, kini dipangkas, dan semakin mempermudah peserta pemilik kartu JKN-KIS, baik itu KIS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu jakarta Sehat dan Kartu Jamkesmas.

Edwin sebagai Staff Komunikasi Publik Memaparkan Pastikan untuk selalu membawa Kartu Kepesertaan JKN-KIS (Baik itu KIS, BPJS Kesehatan, Askes, KJS, dan Jamkesmas yang masih aktif), kemudian Selama mudik, jika peserta JKN-KIS dalam kondisi emergency atau non-emergency, bisa langsung ke IGD rumah sakit yang ditunjuk atau bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,

Leave A Response »