DAFTAR CALEG, PAHAMI APLIKASI SILON

elmitra 95 FM June 8, 2018 0
DAFTAR CALEG, PAHAMI APLIKASI SILON

Dalam rangka persiapan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Bertempat di BK3D Cibadak Sukabumi, Kamis 7 Juni 2018. acara tersebut di buka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi didampingi Anggota yang di ikuti Pimpinan Parpol di Kabupaten Sukabumi.

2

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengatakan “kegiatan ini tahapan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, adapun untuk pencalonan kurang lebih 1 bulan lagi atau sampai dengan 17 Juli 2018, yang mana Parpol harus mengajukan atau mendaftarkan Caleg untuk lavel DPRD Kabupaten Sukabumi”.

Selain itu, Dede Haryadi mengatakan “maksud di adakan pertemuan ini agar Parpol mengetahui aplikasi Silon yaitu aplikasi untuk mendaftar caleg, bahkan Parpol harus menginput dari sekarang untuk para Caleg yang akan di daftarkan, Kegiatan ini juga sebagai perintah dari KPU RI dan Provinsi Jawa Barat, bahwa KPU Kabupaten/Kota harus melaksanakan Sosialisasi tentang tahapan pencalonan caleg, meskipun PKPU pencalonan belum di sahkan”.

Dede Haryadi menambahkan “yang tak kalah penting yaitu menginformasikan Daftar Hasil Pemutakhiran, yang mana pada Jum’at 08 Juni 2018 KPPS berjenjang ke PPK KPU Kabupaten Sukabumi secara serentak akan melaksanakan Pleno dan pengurus Partai Politik Tingkat Kabupaten sampai dengan Desa harus menghadiri Kegiatan Pleno tersebut dimaksudkan agar memberikan masukan untuk Daftar Pemilih dengan harapan mendapatkan hasil sempurna”.

Leave A Response »