Cinta Tak Seharusnya Menyakiti

elmitra 95 FM June 30, 2018 0
Cinta Tak Seharusnya Menyakiti

PKBI Sukabumi kembali menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95 FM Jl. Selabintana Wetan KM 7 NO 7 Sukabumi, dengan tema pembahasan “Cinta Tak Seharusnya  Menyakiti”. Hadir sebagai Narasumber Siti Saripah (PKBI Sukabumi), Mia Andin dan Sidika Fahira (ARI Sukabumi), Talkshow tersebut dikawal secara interaktif oleh Announcer muda Syaima.

2

Siti Saripah (PKBI Sukabumi) mengatakan “Cinta adalah salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki setiap orang dan tentunya remaja memiliki makna cinta tergantung pada pengalaman masing-masing. Yang harus remaja tahu bahwa cinta bisa membawa ke hal positif dan negative serta harus tahu pengaruh cinta dalam kehidupan remaja”.

Selain itu, Siti Saripah menambahkan “dalam dunia remaja, terkadang cinta dikonotasikan dalam hubungan yang bernama pacaran. Akan tetapi, untuk berpacaran kita harus bisa memutuskan dengan penuh kesiapan dan pikiran yang matang, jangan sampai kita kecewa karena memutuskan untuk berpacaran.  Adapun prinsip – prinsip dalam mengambil keputusan yaitu, pikirkan tujuan berpacaran, mengindentifikasi pilihan dan pertimbangkan faktor lain, ambil keputusan setelah mempertimbangkan beberapa factor dan evaluasi keputusan selama dijalani”.

Sementara itu, Mia Andin (ARI Sukabumi) mengatakan “adapun faktor yang perlu dipertimbangkan antara lain, Faktor keluarga, Psikis, Sosial, Kesehatan dan Faktor lainnya. Saat menjalin hubungan dengan orang lain akan muncul kemungkinan konflik , dari hal tersebut makna positifnya kita bisa belajar cara menyelesaikan permaslahaan, namun negatifnya jika konflik terus berlanjut akan membuat stres”.

Mia Nadini menambahkan “perasaan cinta yang berlebihan akan membuat orang yang kita cinta menjadi tertekan karena merasa selalu diatur, tetapi dengan cinta kita bisa belajar mengenal dan menerima orang lain”.

Sidika Fahira (ARI Sukabumi) mengatakan “cara agar cinta bisa menjadi hal positif yaitu, berfikir rasional, saling berbagi pemikiran, menunjukan perasaan cinta, saling memahami perasaan, saling membantu mengatasi masalah, saling menghargai, saling percaya dan setia, saling melindungi serta saling mendukung”.

Diakhir segmen ke 3 narasumber menyimpulkan, sebaiknya remaja terlebih dahulu mencintai dirinya sendiri, keluarga, agama dan Negara, sehingga remaja khususnya kaum perempuan bisa mengekspresikan diri dan dapat mewujudkan segala mimpi dalam hidupnya”.

Leave A Response »