Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Resmikan Pasar Tradisional dan Pustu

elmitra 95 FM September 12, 2018 0
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Resmikan Pasar Tradisional dan Pustu

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Pasar Tradisional  Pasar Rebo ( pasar yang beroperasi setiap hari rabu) dan Puskesmas Pembantu (PUSTU)  yang di tandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita di Desa Sampora Kecamatan Cikirang Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/09/2018).

1

Kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan Visi Kabupaten Sukabumi yang ke 4 yaitu Optimalisasi pelayanan publik khususnya dibidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur Daerah.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan “pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di desa Sampora dan umumnya masyarakat luas. pembangunan harus bersama sama dijawab melalui tahapan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Musrenbang ditingkat Desa bisa berjalan apabila masyarakat menyampaikan dan mengusulkan apa yang harus dilakukan di Desa tersebut,

3

sehingga nantinya seluruh masyarakat bersepakat untuk memprioritaskan pembangunan yang tepat dan sesuai kebutuhan”.

Selain itu, H. Marwan Hamami berharap “masyarakat harus di berdayakan sesuai kemampuan dan potensi yang ada dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). melalui program One Village One Product diharapkan tiap desa memiliki unggulan potensi untuk  pengembangan wilayahnya, terlebih kawasan cikidang di tetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus sehingga potensi wisata yang ada bisa dikembangkan diwilayah tersebut”.



Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi.

Leave A Response »