Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Raimuna

elmitra 95 FM August 12, 2017 0
Bupati Sukabumi Lepas Kontingen Raimuna

Bupati sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami melepas secara resmi  Peserta kontingen Pramuka  Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sukabumi  yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta dari tanggal 13 Agustus 2017 hingga 21 Agustus 2017. Yang bertemakan “Sukabumi Ngahiji Jabarkeun Rainas”, Bertempat di Aula Pendopo Sukabumi, Jumat  11 Agustus 2017.

Hadir pada Kesempatan tersebut Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi dan undangan lainnya.

10

Menandai  kegiatan pelepasan   Bupati menyerahkan Bendera Kabupaten Sukabumi kepada Ketua  Kontingen Raimuna serta  Pada kesempatan yang sama  Bupati juga melantik Ketua Mabiran dan Kwaran Kecamatan Gunungguruh dan Cireunghas.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan “pada kegiatan Raimuna, Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia akan berkumpul guna menyatukan seluruh daya, semangat dan kekuatan dalam menggapai satu tujuan bersama yaitu persaudaraan dan persatuan yang utuh. Untuk itu meminta kepada kontingen agar tetap menjalin dan menanamkan dalam diri,  bahwa NKRI harga mati, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika harus dapat diambil keunggulan didalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bupati mengatakan “sesuai slogan Raimuna ke 11 Tahun 2017 yaitu Kreatif, Inovatif, Berkarakter (KIBAR).  Kita harus mampu menunjukkan keunggulan tersebut melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Kabupaten Sukabumi”.

Leave A Response »