BUPATI SUKABUMI HADIRI HARGANAS KE 24 TAHUN 2017.

elmitra 95 FM July 16, 2017 0
BUPATI SUKABUMI HADIRI HARGANAS KE 24 TAHUN 2017.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami didampingi oleh Ketua TIM Penggerak PKK Kab. Sukabumi Hj.Yani Marwan serta didampingi Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj. Aisah SE.Ak.Msc menghadiri acara  Keluarga Nasional ke XXIV tahun 2017, yang dilaksanakan di bumi Ruwa Jurai Provinsi lampung. rangkaian kegiatan acara tersebut digelar sejak 06 Juli- 15 Juli 2017.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Menko PMK Puan Maharani, dan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.  Serta rencananya Presiden Republik Indonesia Joko widodo akan di rencanakan hadir pada puncak acara HARGANAS pada tanggal 15 Juli 2017 yang dilaksanakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara tersebut seperti bhakti sosial berupa pelayanan KB, khitanan Massal, donor darah, pengobatan gratis, seminar eksekutif, gelar dagang dan kuliner, jalan sehat dan kegiatan lainnya.

Adapun pembahasan dalam pertemuan Keluarga Nasional ke XXIV tahun 2017,  salah satunya adalah masalah pembangunan.  saat ini bukan hanya pada pembangunan infrastruktur dan fisik saja, namun bagaimana membangun sumber daya manusia untuk berkompetisi bukan hanya di indonesia tapi di internasional, karena pembangunan manusia itu dimulai dari keluarga.  berharap momentum harganas ini, bisa mengingatkan dan menguatkan untuk membangun keluarga sejahtera dan mandiri.

Saat disinggung masalah program KB di Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan lebih menekankan pada program pemberdayaan Kampung Keluarga Berencana (KB), karena dengan program kampung KB dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta pembangunan sector terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Selain itu Bupati Sukabumi Menambahkan “secara khusus Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi juga dapat mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan”.

 Dalam kesempatan yang sama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Marwan menyampaikan program kesatuan gerak PKK sebagai sarana strategis dalam peningkatan pembangunnan, yang mana sekarang ini ada KBKes kesatuan gerak PKK, jadi artinya memang mereka dilibatkan langsung dalam program tersebut, dan PKK sangat berperan strategis dalam peningkatan pembangunan”.

Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj. Aisah SE.Ak.Msc. mengatakan “Kita sukseskan program KKBPK kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang menuju kab sukabumi yang lebih baik”.

 

Leave A Response »