Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Ajak Masyarakat Implementasikan Penegakan Syari’at Islam di Kabupaten Sukabumi

elmitra 95 FM October 12, 2017 0
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Ajak Masyarakat Implementasikan Penegakan Syari’at Islam di Kabupaten Sukabumi

Dalam rangka rangkaian Hari jadi Ke – 72 Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Gebyar Muharam 1439 H sekaligus Milad Penegakan Syariat Islam Ke – XVI yang bertemakan “Dengan Meneguhkan Komitment Penegakan syariat Islam dalam bingkai NKRI”.  Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan  launcing Gerakan Jum’at Shodakoh yang dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Rabu 11 Oktober 2017 bertempat  di GOR Venue tinju Palabuanratu.
6
Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi Memberikan trophy dan hadiah uang pembinaan kepada juara Parade bedug Se -Kabupaten Sukabumi, Sementara itu juara pertama diraih oleh Kecamatan Sukaraja, Juara dua diraih oleh Kecamatan Cantayan dan juara ke tiga diraih oleh Kecamatan Cikakak, serta Bupati Sukabumi memberikan penghargaan kepada pengelola zakat dengan beberapa kategori ; Zakat Fitrah terbesar di raih oleh Kecamatan Cikembar, Cisaat dan Bojong genteng,  Zakat fitrah dengan peningkatan Partisipasi Muzaki terbanyak di raih oleh Kecamatan Cidadap,Bojong genteng dan kebonpedes,  Infaq terbesar diraih oleh Kecamatan cikembar, Purabaya dan Nagrak, dan Infaq Dengan peningkatan Partisipasi Munfiq terbanyak diraih oleh Kecamatan Gegerbitung, Nagrak, Surade, serta  PKDT Terbanyak diraih oleh Kecamtan Cisaat, Nyalindung, Warungkiara.

sedangkan UPZ Kecamatan terbaik dalam pengumpulan zakat Mal diraih oleh Kecamatan Kabandungan, Cicurug dan Jampang tengah UPZ OPD terbaik dalam pengumpulan zakat Mal diraih oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian, UPZ OPD Kantor Kecamatan Terbaik diraih oleh Kecamatan Cisaat dan Cicantayan, UPZ UPTD Pendidikan Terbaik diraih oleh UPTD Nagrak dan Kabandungan, UPZ SMPN Terbaik diraih Oleh SMPN 1 Bojonggenteng dan SMPN 1 Sukaraja, UPZ SMAN Terbaik diraih Oleh SMAN 1 Sukaraja dan SMAN 1 Cikakak. Kecamatan Terbaik dalam pengumpulan UPZ sesuai Perbup 35 diraih oleh Kecamatan Cicurug, Parungkuda dan Kec Cirenghas. UPZ terbaik dari perusahaan diraih oleh PT. Pratama Abadi, PT.MGL Muara Griya Lestari dan PT. Lonngvin.

3

Dalam Kegiatan tersebut Bupati juga melantik 30 Orang pengurus Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Sukabumi untuk masa bakti 2017 – 2022.Selain itu Bupati juga memberikan 3 penghargaan kepada tokoh penggerak zakat yaitu KH. Yusuf Kholidi SE.MM, Drs KH. Mustafa Kamal dan Drs. KH Imam Samsudin, tak hanya itu Bupati Sukabumi juga memberikan penghargaan Khusus Berupa paket Umroh kepada Camat Cicurug Serta memberikan Bantuan untuk 10 unit Rumah tidak layak huni yang di terima oleh ketua Dewan Pengurus Korpri Kab. Sukabumi.

Bupati  Sukabumi H. Marwan Hamami  mengajak untuk selalu menjaga pola hidup yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW serta  Penegakan Syari’at Islam di Kabupaten Sukabumi lebih di tekankan pada pembiasaan dan Pembudayaan Nilai-Nilai Ajaran Islam dalam Kehidupan Sehari -hari” . Bupati Berharap Kegiatan Penegakan Syari’at Islam tidak hanya dalam bentuk Seremonial saja Tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Leave A Response »