BUPATI LANTIK DIRUT Perumda BPR SUKABUMI PERIODE 2018-2023

elmitra 95 FM December 18, 2018 0
BUPATI LANTIK DIRUT Perumda BPR SUKABUMI PERIODE 2018-2023

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Desember bertempat di Aula Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA), Senin (17/12/2018). Pada acara tersebut dirangkaikan dengan  pelantikan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi periode tahun 2018-2023 yang dijabat oleh Engkos Rosidin,S.E.,MM., turut hadir Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, Jajaran Direksi BPR Sukabumi, para kepala dinas dan tamu undangan lainnya.

IMG_0733

Dalam arahannya, Bupati meminta  para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja terutama bidang pelayanan terhadap masyarakat dan mempertanggungjawabkan anggaran yang diterima dengan peningkatan kualitas kinerja, sehingga masyarakat merasakan pelayanan yang telah diberikan”.

Bupati pun meminta  seluruh perangkat daerah agar selalu mengembangkan inovasi dan gagasan mengenai program-program yang akan dilaksanakan  sesuai dengan potensi wilayah yang ada dan secara bersama-sama mengevaluasi capaian kinerja di tahun 2018 ini, terutama untuk program-program prioritas yang harus segera di selesaikan dan dilaksanakan di tahun 2019 yang akan datang.

20181219_094007

Sementara itu Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan Perumda BPR Sukabumi Wibowo HK menjelaskan “Sesuai dengan PP (Peraturan Pemerintah) no 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), didalam PP tersebut dianjurkan semua BUMD itu harus berubah status tidak lagi PD tetapi PERUMDA, PP itu memberikan kesempatan sampai 3 tahun, tapi BPR ini lebih cepat agar eksistensi kerja perusahaan lebih mendominasi, tidak ada perubahan dalam management hanya ada perubahan badan hukum sesuai perda nomor 10 tahun 2018, selanjutnya harus dilaporkan juga pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Langkah BPR sukabumi kedepan, harus dikelola dengan baik, jika BPR Sukabumi tidak memiliki inovasi maka akan menjadi sulit, apalagi saat ini BPR Sukabumi memiliki asset hamper 300 Milyar Rupiah, maka BPR Sukabumi harus memiliki sumber daya manusia yang berkompeten maka dari itu BPR Sukabumi akan mencoba merekrut adik adik yang masih kuliah sebab kompetisi BPR Sukabumi semakin ketat, dan Wibowo HK menginginkan BPR Sukabumi menjadi primadona di kabupaten sukabumi dan bersaing dengan sektor sektor perbankan yang ada di sukabumi sesuai moto BPR Sukabumi “Tumbuh dan berkembang bersama kami, Andalan kepercayaan Masyarakat”.

 

Leave A Response »