BSI Centre menjadi keunggulan di UBSI

elmitra 95 FM April 22, 2021 0
BSI Centre menjadi keunggulan di UBSI

Radio Elmitra Talkshow – Universitas Bina Sarana Informatika Sukabumi melakukan talkshow di Radio Elmitra 95 Fm membahas tentang Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021/2022 yang dihadiri oleh Taufik, Jamal dan Satya hari Jum’at (16/04/2021).

Pada tahun 2018 bulan September BSI Sukabumi resmi  berubah nama menjadi Universitas BSI. Taufik menjelaskan keunggulan UBSI salah satunya adalah memiliki BSI Center

“didalamnya ada banyak sekali, ada BSI Career Center, BSI Entrepreneur Center, BSI Inovation Center dan BSI Start Up Center. Lulusan UBSI itu tidak harus menunggu lulus atau menunggu ijazah apabila mau bekerja mereka bisa bergabung dengan BSI Career Center, atau yang ingin menjadi pengusaha bisa mengikuti BSI Entrepreneur Center, disini benar benar dilatih bagaimana caranya mulai usaha dari nol sampai dengan menghasilkan. Selain mereka bisa kuliah, mereka juga bisa berwirausaha, jadi pengusaha sebelum wisuda” ungkapnya.

Jamal mengatakan Universitas BSI Sukabumi sudah terakreditasi B

“selain itu UBSI sudah masuk TOP 100 sinta dari sisi penelitian dan UBSI mendapatkan peringkat kampus paling produktif dari sisi pengabdian mastarakatnya Di LL DIKTI Wilayah III, sarana dan prasarananya milik sendiri, gedung sudah representatif, pembelajaran sudah blended learning, walaupun sebelum pandemi UBSI sendiri sudah menerapkan sistem blended learning. Karena sudah memiliki sistem informasinya yaitu My Best dimana mahasiswa tinggal mengakses sistem tersebut untuk perkuliahan. Kemudian di lantai 4 ada aula yang masuk untuk 300 orang. Tidak ada ospek tetapi ORMIK (Orientasi Akademik), SEMUT (Seminar Motivasi), dan Carnaval untuk menyambut mahasiswa baru, dan PMB UBSI sudah dilakukan secara mobile” jelasnya.

Satya juga menjelaskan Fakultas UBSI di Sukabumi baru ada satu yaitu Fakultas Teknik dan Informatika dengan Program Studi diantaranya Ilmu Komputer (S1), Sistem Informasi (S1 & D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3). PMB UBSI sudah memasuki gelombang ke-III. Terdapat jalur beasiswa bagi para calon mahasiswa baru

“Salah satunya yang paling banyak di cari adalah KIP Kuliah, banyak sekali benefit ya diantaranya biaya kuliah ditanggung sampai lulus dan diberi uang saku tiap bulannya, berlaku untuk yang lulus tahun ini dan dua tahun sebelumnya, selain itu ada beasiswa prestasi akademik dan non-akademik minimal tingkat kota dan kabupaten, baik beregu atau perorangan, dan juga ada beasiswa UKT dipertengahan kuliah bagi mahasiswa lama” ujarnya.

Jamal menambahkan di kampus UBSI Sukabumi ada ORMAWA atau Organisasi Mahasiswa diantaranya ada BEM, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi, UKM Pecinta Alam, UKM Badminton, UKM Paduan Suara dan LDK.

“Alhamdulillah sudah menorehkan prestasi  diantaranya proposal penelitian kita masuk 10 besar proposal terbaik, kemuan BEM nya itu masuk 3 besar program Bina Desa mewakili UBSI dalam program Holystik Pembinaan dan Pemberdayaam Desa, Juara III Lomba Debat Bahasa Inggris oleh Ahmad Andika Gunawan, Lomba GAAC All About Accounting oleh Arya, Juara III Putri Lomba Lintas Alam Dampal Jurig, Juara III Lari Marathon Run and Bike 2020 oleh Vincen, Duta Bahasa Jawa Barat oleh Cut Azna” katanya.

Selain itu, UBSI mengadakan event berupa webinar dalam beberapa waktu dekat ini diantaranya Cara Menulis Artikel pada tanggal 29 April 2021, Tutorial Edit Foto ala Selebgram pada tanggal 27 April 2021, dan Webinar Nasional MGTIK Madrasah Kab Sukabumi dan UBSI pada tanggal 21 April 2021.UBSI juga mengadakan Give Away di Instagramnya @ubsi_sukabumi untuk orang pemenang yang akan di umumkan secara live instagram pada tanggal 20 April 2021.

Informasi lebih lanjut mengenai PMB UBSI bisa download aplikasinya PMB UBSI di google playstore, atau datang ke kampus UBSI di Jalan Cemerlang No 8, Sukakarya, Sukabumi, atau hubungi Contact Center UBSI 0896-11-851-851,atau follow instagramnya di @ubsi_sukabumi.

Leave A Response »