BRI GELAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING BAGI ENTERPRENEUR

elmitra 95 FM September 8, 2021 0
BRI GELAR PELATIHAN PUBLIC SPEAKING BAGI ENTERPRENEUR

Bank BRI Cabang Sukabumi bekerjasama dengan Kadin Kota Sukabumi, Sukabumi Enterpreneur Assosiation (SEA) dan Nazar.id menyelenggarakan pelatihan Public Speaking, dengan tema “Your Speaking Changes Your Bisnis” bertempat di Ruang Britama BRI Sukabumi, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan digelar dalam 2 sesi serta hanya diikuti oleh 30 orang peserta dari anggota Sukabumi Enterpreneur Assosiation (SEA).

Manager Bisnis MiKro (MBM) BRI Sukabumi Dimas Rudy Suharyanto mengatakan BRI sebagai Bank Pemerintah ikut terlibat dalam usaha entrepreneur ini membantu untuk mengembangkan para enterpreneur di Sukabumi.

“jadi harapannya para entrepreneur ini dapat ikut menggerakan perekonomian negara yang di masa pandemi ini sudah mulai tumbuh, kita giatkan lagi terus kita bantu dalam bentuk kredit KUR” ucapnya.

Dimas mengungkapkan kedepan BRI Sukabumi akan terus  berkontribusi dan support dalam kegiatan Sukabumi Enterpreneur Assosiation (SEA).

“yang jelas kami berkomitmen untuk mengembangkan temen-temen entrepreneur” ujarnya

Sementara Ketua KADIN Kota Sukabumi Ade Wahyudin menerangkan pelatihan public speaking sangat diperlukan bagi entrepreneur (UMKM, karena komunikasi itu inti dari kesuksesan bisnis.

“Kita harus berkomunikasi sama orang lain sehingga mereka suka dengan produk kita” jelasnya.

Ade Wahyudin menanggapi positif  kegiatan  pelatihan public speaking bagi enterpreneurdan dan berharap BRI Sukabumi dan Nazar.id mendukung kegiatan Sukabumi Enterpreneur Assosiation (SEA).

“SEA dapat berkolaborasi dengan Nazar.id, karena kan sekarang itu sebuah keniscayaan bisnis offline dan online sebuah problem solving” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Sukabumi Enterpreneur Assosiation (SEA) Irma Silvia menuturkan saat ini di kalangan enterpreneur (UMKM) kebanyakan belum bisa dan tahu bagaimana berbicara di depan umum dan  mempresentasikan produk jualannya, akhirnya pihaknya punya kesimpulan ada satu hal yang memang harus dipelajari oleh para entrepreneur yaitu public speaking.

“kita pengen fokusnya, mereka mencoba untuk improve bisnisnya dengan improve dulu bahasanya, improve dulu komunikasinya” bebernya.

Menurutnya untuk menghadapi kondisi di masa pandemi bagi enterperneur yaitu dengan mencari market (pasar) lain. Kita tidak hanya fokus di market offline dengan menyalurkan produk ke warung, toko atau gerai karena tidak bisa memaksakan dan berharap konsumen selalu hadir, datang dan membeli,

“jadi akhirnya kita coba dengan marketplace, kita coba jualan online salah satunya yang kita kerjasama dengan nazar.id” pungkasnya.

Editor : D1 aJA

Leave A Response »