BPMPKB Peduli Kanker Serviks

elmitra 95 FM May 19, 2016 0
BPMPKB Peduli Kanker Serviks

Kanker serviks kini menjadi perhatian banyak wanita di Indonesia, kanker serviks telah membunuh 1 wanita setiap 5 menit sekali di dunia.

Hal inilah yang melatarbelakangi BPMPKB (Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana) Kota Sukabumi menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan Papsmear dan KB IUD-Implan dalam rangkaian acara pencanangan Bhakti TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) Kota Sukabumi.

Acara yang dilaksanakan Kamis, 19 Mei 2016 ini sendiri dibuka oleh H. Achmad Fahmi S,Ag selaku wakil walikota Sukabumi. Dan dihadiri oleh unsur muspida dan para perawat Rumah Sakit Pangrango (Kesdim/DKT) pagi hari ini.

Kepala BPMPKB, Hj Lilis astri suryanita mengungkapkan bahwa kegiatan Papsmear ini akan berlangsung selama enam bulan kedepan dan GRATIS.

Beliau juga menyampaikan bahwa kasus kanker serviks ini sebaiknya dikenali sejak dini melalui papsmear.

Selain pemerintah kota dan unsur rumah sakit, TNI juga ikut mengupayakan kesuksesan kegiatan bakti sosial yang berada dalam rangkaian pencanangan Bhakti TNI Manunggal hari ini.

BPMPKB Kota Sukabumi juga sudah  menyiapkan 500 Alokon yang berbentuk IUD dan implant sampai enam bulan kedepan untuk seluruh masyarakat Sukabumi.Sukabumi 18-Mei-2016

Leave A Response »