BPJS KESEHATAN CABANG SUKABUMI BERIKAN LAYANAN LANGSUNG KEPADA MASYARAKAT MELALUI KADER JKN-KIS

elmitra 95 FM September 26, 2018 0
BPJS KESEHATAN CABANG SUKABUMI BERIKAN LAYANAN LANGSUNG KEPADA MASYARAKAT MELALUI KADER JKN-KIS

Untuk lebih memudahkan layanan kepada Masyarakat dan Penggerak Partisipasi Masyarakat dalam mensukseskan Program JKN-KIS , BPJS Cabang Sukabumi memberikan layanan melalui Kader JKN-KIS. Untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas tentang Kader JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95Fm Sukabumi, Rabu 26 September 2018 dengan tema pembahsan “Kader JKN-KIS”, hadir sebagai narasumber Sandhy Yudha (kabid penagihan & keuangan) & Laela sagita (kader jkn-kis) didampingi Inne Indah Susanti (Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi).

3

Sandhy Yudha (kabid penagihan & keuangan) menyampaikan “Kader JKN-KIS merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Program JKN-KIS dan diharapkan akan mengoptimalkan sosialisasi, edukasi, serta sebagai pengingat dan pengumpul iuran. Kader JKN-KIS merupakan orang yang memiliki kapasitas sesuai dengan kriteria dan direkrut oleh BPJS Kesehatan untuk melakukan fungsi tertentu yaitu fungsi sosialisasi (pemasaran sosial), perekrutan peserta, pengingat dan pengumpulan iuran. saat ini Kuota peserta menjadi kader JKN-KIS di BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi sudah terpenuhi”.

Selain itu, Sandhy Yudha mengatakan “Kader JKN-KIS memiliki fungsi pemasaran sosial yang bertujuan dapat mengubah perilaku masyarakat untuk mendaftar menjadi peserta PBPU dan membayar iuran secara rutin. Secara berkala, peserta dan calon peserta JKN-KIS akan diberi edukasi melalui kunjungan-kunjungan agar tertib dalam melaksanakan kewajiban membayar iuran serta memahami pentingnya memiliki jaminan kesehatan.  Selain itu, Kader JKN-KIS juga berfungsi sebagai pengingat dan pengumpul iuran, baik kepada  peserta PBPU yang aktif maupun menunggak. Kader JKN-KIS juga berprofesi sebagai agen PPOB, sehingga apabila peserta ingin melakukan pembayaran iuran bulanan dapat langsung melalui Kader JKN-KIS tersebut”.

1

Sementara itu,  Laela sagita (kader jkn-kis) menjelaskan “suka duka menjadi seorang kader jkn kis itu banyak sekali, selain kita juga bisa memberikan pemahaman seputar JKN-KIS, juga bisa membantu masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta JKN-KIS dan memberikan informasi seputar Bpjs kesehatan kepada masyarakat, Kader JN-KIS ditugaskan untuk mensosialisasikan program bpjs kesehatan agar  bisa berjalan dengan lancar dan semua masyarakat bisa bergotong royong dalam bidang kesehatan seperti moto bpjs kesehatan dengan gotog royong semua tertolong.”

Leave A Response »