BPJS Cabang Sukabumi Mantapkan Kepatuhan Badan Usaha di Sukabumi

elmitra 95 FM October 8, 2018 0
BPJS Cabang Sukabumi Mantapkan Kepatuhan Badan Usaha di Sukabumi

Kemitraan antara BPJS Kesehatan dan para pemangku kepentingan harus terjalin baik untuk mengoptimalkan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional –Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang mendukung pula tercapainya cakupan kepesertaan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh penduduk Indonesia. Salah satu kegiatannya adalah Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten atau Kota, yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman mengenai perluasan cakupan semesta, penegakan regulasi nasional serta peningkatan kualitas pelayanan.

WhatsApp Image 2018-10-08 at 10.52.55

Untuk wilayah Kabupaten Sukabumi, BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan forum koordinasi ini, Selasa (02/10). Kegiatan ini dihadiri oleh langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi C. Falah Rakhmatiana, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Alex Sumarna, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi Ade Mulyadi dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukabumi Dadang Eka. Hadir pula Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Nandang Kushendrayanan dan Kepala Kabupaten Sukabumi, Niken Udanarti.

Kepatuhan badan usaha menjadi pokok pembahasan kegiatan ini. Melalui kemitraan yang terjalin diharapkan dapat memberikan dukungan bagi peningkatan kepatuhan badan usaha – badan usaha yang belum mendaftarkan pegawainya untuk segera mendaftar dengan data pegawai yang lengkap dan sesuai serta kepatuhan dalam hal pembayaran iurannya. Mengenai peran aktif instansi – instansi yang terkait Falah menyampaikan bahwa Program JKN-KIS adalah tanggung jawab bersama. “Bicara JKN-KIS adalah bicara kita, karena ini adalah program nasional yang harus kita sukseskan bersama,” ungkap Falah.

Hal ini ditanggapi positif oleh para undangan yang hadir, dengan kewenangan yang diemban oleh masing – masing pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif pula untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha yang tentunya akan sangat berdampak pada peningkatan pelaksanaan Program JKN-KIS terutama untuk mencapai UHC.

“Untuk selanjutnya kita laksanakan sosialisasi terpadu kepada badan usaha untuk lebih mendorong mereka, mantapkan mereka untuk patuh dan mendukung program JKN-KIS,” Ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Alex Sumarna. (JS/ne)



Sumber : Jamkesnews

Leave A Response »