BPBD RELEASE JUMLAH BENCANA SELAMA BULAN JANUARI 2019 DI KABUPATEN SUKABUMI

elmitra 95 FM February 6, 2019 0
BPBD RELEASE JUMLAH BENCANA SELAMA BULAN JANUARI 2019 DI KABUPATEN SUKABUMI

BPBD Kabupaten Sukabumi merilis Infografis kejadian bencana yang terjadi sepanjang bulan januari 2019 sebanyak 125 jumlah kejadian bencana diantaranya Kebakaran, Longsor, Banjir, Angin Kencang, Gempa Bumi, Pergerakan Tanah, Kekeringan, dll. kejadian Bencana tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

WhatsApp Image 2019-02-06 at 09.52.32

Bencana Longsor mendominasi kejadian bencana di kabupaten Sukabumi selama bulan januari 2019, hal tersebut disebabkan adanya curah hujan yang tinggi dan kondisi geografis kabupaten Sukabumi yang umumnya tidak landai atau bertebing-tebing.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Maman Suherman, S.St. menjelaskan “Saat ini di Jawabarat, Kabupaten Sukabumi berada di posisi ke-3 untuk daerah dengan Potensi Rawan Bencana Longsor dan Pergerakan Tanah dan BPBD Kabupaten Sukabumi sedang berkonsentrasi di 4 wilayah meliputi : Desa Sirnaresmi & Desa Cicadas di Kecamatan Cisolok, Desa Neglasari Kecamatan  Cibadak dan Desa Cikidang Kecamatan Cikidang yang berpotensi Pergerakan tanah dan Longsor.”

Lebih lanjut Maman Suherman mengatakan “perlu kesadaran masyarakat untuk menghindari daerah zona merah yaitu kawasan yang berpotensi besar untuk berbagai bencana diantaranya potensi rawan bencana longsor, pergerakan tanah dan banjir.”



SUMBER : PUSDALOPS PB BPBD KABUPATEN SUKABUMI

 

Leave A Response »