BNNK SUKABUMI, TIPS CERDAS SEHAT LAHIR DAN BATIN TANPA NARKOBA

elmitra 95 FM October 8, 2018 0
BNNK SUKABUMI, TIPS CERDAS SEHAT LAHIR DAN BATIN TANPA NARKOBA

Untuk menciptakan masyarakat Sukabumi sehat dan bersih narkoba, BNNK Sukabumi terus mengedukasi masyarakat Sukabumi melalui kegiatan P4GN, dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi Tahun 2018 BNNK Sukabumi membuka Stand Booth dalam acara Pekan Raya Sukabumi yang dilaksanakan selama satu minggu 01-07 Oktober 2018 bertempat di Pelabuhanratu. Banyak masyarakat sukabumi yang mengunjungi stand booth untuk mengetahui seputar bahaya Narkoba.

WhatsApp Image 2018-10-05 at 22.17.08

BNNK Sukabumi memberikan tips Hidup cerdas tanpa narkoba dengan menjalankan pola hidup sehat adalah sebuah keadaan yang harus kita ciptakan. Jadi bukan keadaan yang harus kita cari. Pola hidup sehat bisa dimulai dari dalam diri sendiri yaitu dengan berpikir positif dan percaya serta yakin pada kebesaran Tuhan.

Menjaga kesehatan dengan olah raga dan asupan makanan bergizi juga merupakan salah satu cara menjalani pola hidup sehat. Selain itu menjaga agar lingkungan sekitar bersih dan rapi juga tidak kalah penting perannya dalam menciptakan pola hidup sehat. Jadi jalan menuju sehat merupakan sebuah keharusan yang harus dijalani bagi siapapun yang menginginkan dirinya sehat secara lahiriah maupun batiniah. Menjadi pecandu narkoba adalah cara bodoh dalam menjalani hidup karena mengkonsumsi narkoba  sama halnya dengan sakit lahir dan batin.

Berikut adalah tips cerdas untuk menjalani pola hidup sehat lahir dan batin tanpa narkoba :

  1. 1. Pola hidup dan Berpikir sehat 

Pikiran yang sehat adalah pikiran yang selalu dipenuhi oleh hal-hal yang baik. Seperti misalnya rasa terma kasih atas apa yang sudah kita terima yang seringkali kta sebut dengan bersyukur. serta pola hidup sehat sehari2.

  1. Berkomitmen Untuk Tidak Menggunakan Narkoba 

Berkomitmen artinya berjanji pada diri sendiri. Ketika kita sudah tahu akan bahaya narkoba maka seharusnya kita bisa berjanji pada diri sendiri untuk tidak menyalahgunkan narkoba.

  1. 3. Berani Mengatakan “Tidak” Pada Narkoba

Ajakan untuk menggunakan narkoba bisa datang kapan saja dan di mana saja. Bahkan dari teman-yeman terdekat kita. Oleh karena itulah kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk mengatakan “TIDAK” pada narkoba.

  1. Menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat 

Lingkungan memberi peran penting bagi beredarnya narkoba. Lingkungan yang buruk mencerminkan pribadi orang yang tinggal di sana adalah orang-orang dengan jiwa yang buruk. Betapa tidak, setiap hari mereka melihat pemandangan buruk dan tidak berusaha untuk memperbaikinya. PIkiran-pikiran buruk inilah yang mudah dipengaruhi oleh pengedar untuk mengkonsumsi narkoba. Berbeda halnya dengan lingkungan yang baik, bersih dan asri.

  1. Jangan Pernah Mencoba Narkoba Apapun alasannya

Narkoba memiliki sifat adiktif yang menyebabkan penggunanya akan menjadi pecandu yang ingin mengkonsumsinya secara terus menerus.

  1. Kuat Iman 

Dengan iman yang kuat jika menghadapi masalah maka kita akan terbiasa dengan memakai pemikiran yang panjang, tidak mengandalkan emaosi untuk mnyelesaikan masalah sehingga nantinya akan terjebak dalam lingkaran setan yang akan membawa kita pada narkoba.

Leave A Response »